HUT RI, Finalis Putri Nusantara Ajak Millenial Bikin Bangga Indonesia

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

4 Agustus 2023 02:46 4 Agt 2023 02:46

Thumbnail HUT RI, Finalis Putri Nusantara Ajak Millenial Bikin Bangga Indonesia Watermark Ketik
Christiana Sahureka (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BANDUNG – Christiana Sahureka, yang akrab dipanggil Anna, finalis Putri Nusantara 2023 mengajak generasi muda atau millenial agar bisa membuat bangga tanah air Indonesia.

"Salah satunya adalah menciptakan produk dan mendukung perkembangan produk dalam negeri untuk mendorong generasi muda merasa bangga menggunakan produk tersebut agar mampu mendorongnya dikenal luas oleh masyarakat dunia," kata Anna saat diwawancarai Ketik.co.id, Jumat (04/08/2023).

Jelang Hari Kemerdekaan, dara yang menempuh pendidikan Diploma Confederation International Beauty & Cosmetology (CIBTAC) from UK ini menyebut di tengah perkembangan zaman dan era yang semakin modern, generasi muda harus tetap memiliki rasa semangat dan bangga terhadap kultur dan budaya Indonesia.

"Sebagai finalis Putri Nusantara 2023 saya berharap generasi muda mempunyai rasa juang untuk membuat Indonesia bangga di mata dunia, dengan kekayaan nusantara dan mewujudkannya dengan kesadaran bahwa kita adalah generasi penerus yang akan terus mengisi Kemerdekaan Indonesia," ucap Anna yang bekerja sebagai model dan content creator.

Foto

Pemilik akun media sosial Instagram @christianashr ini juga berpesan agar menjadikan perbedaan sebagai keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dan beragam. 

"Ada satu pesan Presiden Soekarno dahulu bahwa bermimpilah setinggi langgit dan jika engkau jatuh, kau akan jatuh diantara bintang bintang," pungkas Anna yang memiliki hobi fashion stylist dengan nada semangat.

Daftar penghargaan yang pernah diraih Christiana Sahureka:

  1. Scolarship award in Jakarta from Conoco Philips ‬Oil & Gas Company.
  2. Associate’s degree of Confederation International Beauty dan Cosmetology (CIBTAC) from UK.
  3. Puspita Martha Photographic & Fashion Makeup International Beauty School Certified.
  4. Kimmy Jayanti Modelling School certified.
  5. Selected program from MI Indonesia.
  6. Juara 1 Fotogenic Promina.
  7. Juara 1 Fashion Show peraga busana Family Entertainment.
  8. Violin course Yamaha.(*)

Tombol Google News

Tags:

Christiana Sahureka Cantik Putri Nusantara HUT RI