HUT ke-78 RI, Kadisdik Jabar Sebut Kemerdekaan Harus Diperjuangkan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Naufal Ardiansyah

18 Agustus 2023 06:00 18 Agt 2023 06:00

Thumbnail HUT ke-78 RI, Kadisdik Jabar Sebut Kemerdekaan Harus Diperjuangkan Watermark Ketik
Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya saat menjadi pembina Upacara HUT ke-78 RI di Lingkungan Disdik Jabar. (Foto: Humas Disdik Jabar)

KETIK, BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya menjadi pembina Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Lingkungan Disdik Jabar, Kota Bandung, Kamis (17/8/2023). 

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdik Jawa Barat bersama siswa-siswi serta tamu undangan. 

Membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi, Nadiem Makarim, Kadisdik menegaskan bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. 

"Kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, tetapi dipertaruhkan dengan seluruh jiwa dan raga. Perjuangan itu masih kita teruskan sampai hari ini dengan Merdeka Belajar yang telah kita gerakkan selama empat tahun terakhir," ungkapnya dilansir dari media sosial Kadisdik Jabar. 

Menurut Kadisdik, layaknya perjuangan untuk memperoleh Kemerdekaan Republik Indonesia, Merdeka Belajar juga digerakkan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan semangat gotong-royong. 

"Kolaborasi dalam menghadirkan transformasi telah melahirkan banyak perubahan terbesar dalam perjalanan dunia pendidikan di Indonesia," lanjutnya. 

Sebagai tambahan informasi, pengibaran Bendera Merah Putih di Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-78 RI di lingkungan Disdik Jabar dilakukan oleh Paskibra SMKN 11 Bandung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya HUT KE-78 RI perjuangan Indonesia Independence Day Hari Kemerdekaan ketikagustusan