Hujan, Mario Aji dan 25 Pembalap Moto2 Lain Pilih Lewatkan Practice 1 GP Qatar

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

9 Maret 2024 03:40 9 Mar 2024 03:40

Thumbnail Hujan, Mario Aji dan 25 Pembalap Moto2 Lain Pilih Lewatkan Practice 1 GP Qatar Watermark Ketik
Rider Moto2 Indonesia Mario Aji saat turun di sesi free practice GP Qatar di sirkuit Lusail (8/3/2024). (Foto: motogp.com)

KETIK, JAKARTA – Rider Honda Team Asia Mario Aji melewatkan sesi latihan 1 (practice 1) Moto2 GP Qatar di sirkuit Lusail, pada Sabtu (9/3/2024) dini hari (23.20-00.00 wib). Hal itu lantaran sesi latihan selama 40 menit tersebut diguyur hujan.

Bukan hanya Mario Aji, 25 pembalap Moto2 lainnya juga memilih untuk tidak turun latihan dalam kondisi lintasan basah tersebut. Tercatat hanya ada empat pembalap dari dua tim yang memilih turun di practice 1 Moto2 ini.

Mereka adalah Jaume Masia (Gas Up Racing Team), Bo Bendsneyder (Gas Up Racing Team), Xavier Artigas (Forward Factory Team), dan Alex Escrig (Forward Factory Team). Masia jadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 14,891 detik.

Keputusan tim Mario Aji, Honda Team Asia, dan tim-tim lain menyimpan para pembalap mereka di sesi latihan basah ini kemungkinan besar karena enggan mengambil risiko terjadi insiden. Terlebih, catatan waktu yang didapat para rider pasti lebih lambat di trek basah.

Mereka lebih memilih langsung mempersiapkan diri tarung pada practice 2 Moto2 yang akan berlangsung pada Sabtu sore (9/3/2024) pukul 16.55-17.25 wib.

Dalam aturan Moto2 terbaru, pembalap terbaik 14 besar yang berhak langsung menuju kualifikasi kedua (Q2) adalah hasil dari akumulasi catatan waktu sesi practice 1 dan practice 2. Sementara catatan waktu latihan bebas (FP) tidak berpengaruh apa-apa untuk menuju kualifikasi.

Dukungan Penuh untuk Mario Aji

Mario Aji di Moto2 GP musim 2024 ini didukung penuh oleh Pemerintah Indonesia melalui BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai sponsor utama.

Dia juga didukung penuh oleh Mabes Polri, di bawah Bapak Asuh Mario Aji, Komjen Pol Fadil Imran (Kabaharkam Polri).

Selanjutnya Mario Aji juga didukung oleh brand kosmetik terkenal di Indonesia yakni Scarlett.

Pembalap dengan julukan Super Mario itu juga didukung penuh oleh Kapal Api, perusahaan kopi terbesar dan terkenal di Indonesia, yang berasal dari Jawa Timur.

Selain itu, Media online nasional Ketik.co.id juga menjadi media partner Mario Aji. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto2 MotoGP GP Qatar sirkuit lusail Practice 1