HKN ke-59, RSUD Ali Manshur Jatirogo Tuban Gelar Khitan Massal dan Periksa Mata Gratis

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Naufal Ardiansyah

25 November 2023 10:38 25 Nov 2023 10:38

Thumbnail HKN ke-59, RSUD Ali Manshur Jatirogo Tuban Gelar Khitan Massal dan Periksa Mata Gratis Watermark Ketik
Sekdinkes P2KB Tuban dr.Atiek Supartiningsih, Direktur Ali Manshur dr.Roikan, Ketua PMI Tuban dr. Bambang Priyo Utomo,Forkopimcam Jatirogo, dan peserta khitan massal (25/11/2023) (Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Dalam rangka Semarak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 dan HUT RSUD Ali Manshur ke 4, serta peringatan Hari Jadi Tuban, RSUD Ali Manshur menyelenggarakan bhakti sosial sunatan massal dan pemeriksaan mata gratis kepada warga sekitar.

Kegiatan dihadiri Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Tuban Esti Surahmi diwakili sekretaris dr.Atiek Supartiningsih, Direktur Ali Manshur dr.Roikan, Ketua PMI Tuban dr.Bambang Priyo Utomo, Ketua Darma Wanita dan Forkopimcam Jatirogo, Sabtu (25/11/2023)

Sekretaris Dinkes P2KB Tuban dr.Atiek Supartiningsih berharap kegiatan bhakti sosial akan terus diadakan. Dikatakan olehnya sesuai arahan Bupati Tuban Mas Lindra setiap unit harus mempunyai inovasi di bidang kesehatan.

Foto Direktur Ali Manshur Jatirogo dr.Roikan saat meninjau khitan massal di ruang Manajemen (25/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)Direktur Ali Manshur Jatirogo dr.Roikan saat meninjau khitan massal di ruang Manajemen (25/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

Salah satu inovasi yakni akan melakukan pembangunan ruang anak dan pelayanan ruang Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (PONEK) untuk status kegawatdaruratan bagi pasien ibu hamil yang akan melangsungkan persalinan.

"Layanan Kesehatan,kami harap ada masukan terus dari Masyarakat. Dengan begitu, RS Ali Manshur akan terus berkembang dalam meningkatkan pelayanan prima," paparnya.

Ditambahkan dr.Atiek dalam perkembangan RS Ali Manshur sejak diresmikan tahun 2019 silam.Dua tahun 2022 sampai 2023 terakhir, Progresnya sangat cepat dan bisa diakui Masyarakat perihal pelayanan. "Harap kami progres seperti terus dilanjutkan,"imbuhnya

Sejalan Sekdinkes P2KB Tuban dr. Atiek, Direktur RSUD R Ali Manshur dr.Roikan mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Ia menambahkan tujuan di bangun dan berdirinya RS Ali Manshur salah satunya adalah mendekatkan layanan kesehatan bagi Masyarakat.

"Keberadaan Ali Manshur untuk mendekatkan layanan kesehatan. Monggo digunakan dengan baik, kami akan meningkatkan layanan terbaik untuk Masyarakat," paparnya

Disisi lain, Kegiatan bhakti sosial dalam HKN dirangkaikan HUT Ali Manshur, menurut dr.Roikan sebagai bentuk rasa peduli serta berbagi dari RSUD kepada Masyarakat sekitar Kecamatan Jatirogo.

"Insyaallah layanan seperti sunatan massal dan periksa mata akan diadakan setiap tahun," imbuhnya. 

Lanjut spesialis gigi dr.Roikan berharap RS Ali Manshur terus berkembang serta terus meningkatkan layanan terbaik. Dengan begitu Masyarakat sekitar khususnya Tuban bagian Barat dan Selatan akan memberikan kepercayaan penuh kepada rumah sakit milik pemerintah Kabupaten Tuban.

"Kami sangat terbuka saran,kritik atau masukan dari Masyarakat untuk bisa meningkatkan layanan di RS Ali Manshur," tutupnya. 

Foto Sekdinkes P2KB Tuban dr.Atiek Supartiningsih, Direktur Ali Manshur dr.Roikan, Ketua PMI Tuban dr. Bambang Priyo Utomo (25/11/2023) (Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)Sekdinkes P2KB Tuban dr.Atiek Supartiningsih, Direktur Ali Manshur dr.Roikan, Ketua PMI Tuban dr. Bambang Priyo Utomo (25/11/2023) (Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

Masih di acara sama, salah satu orang tua peserta khitan Alfin Saputra (12) tahun, Ratno asal Sugihan, ia bersyukur atas diadakan sunatan massal. Alasannya selain tidak ada dana. Putranya sudah minta untuk disunat.

"Sudah kelas 6 SD dan minta sunat.Alhamdullillah ada sunatan gratis disisi," ucapnya.

Senada kata Ratno, Pasien periksa mata Jamilah, berterima kasih atas diadakannya kegiatan periksa mata gratis.

Pantauan Ketik.co.id, puluhan anak-anak dengan berpakaian baju taqwa dan mengenakan peci sejak pagi telah mengantri untuk di sunat oleh spesialis bedah dr.Decky Ario.

Mereka selasai di khitan diberikan bingkisan dan sarung dari Dinkes P2KB Tuban. Di ruang lain tepatnya bagian bawah gedung Manajemen RSUD Ali Manshur, Juga terlihat aktivitas dr. Mytta Putri,yang memberikan layanan pemeriksaan mata cuma-cuma kepada ratusan warga sekitar. (*)   

Tombol Google News

Tags:

kesehatan Khitan Massal RSUD Ali Manshur Dinkes P2KB Tuban