Hilma Halimah, Mahasiswi sebagai Konten Kreator Sekaligus Founder

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

13 Juli 2023 05:14 13 Jul 2023 05:14

Thumbnail Hilma Halimah, Mahasiswi sebagai Konten Kreator Sekaligus Founder Watermark Ketik
Hilma Halimah. (Foto: Dok Pri)

KETIK, BANDUNG – Hilma Halimah, akrab dipanggil Hilma, gadis kelahiran Majalengka yang dibesarkan di Bandung, kini aktif sebagai mahasiswi semester 6 jurusan Ilmu Komunikasi konsentrasi jurnalistik. Selain itu Hilma juga menjadi founder creative agency (kursi kreasi).

"Creative agency adalah bisnis yang menyediakan berbagai jasa untuk membantu brand mencapai tujuan mereka, terutama pemasaran melalui karya kreatif. bergerak di bidang pembuatan strategi kreatif untuk membantu para klien mencapai tujuan bisnisnya," kata Hilma kepada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (13/7/2023).

Pemilik akun media sosial Intagram @hilma.hlmh dan Tiktok @hilma.halimah mengatakan bahwa creative agency yang dinamakan dengan kursi kreasi, fokus memberdayakan para mahasiswa yang berpotensi untuk bisa bekerja professional tanpa menganggu jadwal kuliah mereka dan membantu perekonomiannya. 

"Hal ini yang membuat kursi kreasi memiliki harga yang cenderung lebih murah dibanding agency lain. Selain itu juga memang para mahasiswa ini memiliki kreativitas yang luar biasa dan out of the box. Kebutuhan mereka untuk membantu perekonomian keluarga saat kuliah membuat mereka memiliki semangat yang tinggi untuk mendapatkan job," ucap Hilma yang kuliah di UIN Bandung.

Foto Hilma Halima saat beraktivitas
 (Foto: Dok. Pri)Hilma Halimah saat beraktivitas. (Foto: Dok. Pri)

Sejak kuliah semester 4 tahun 2022 Hilma menjadi freelancer. Berawal dari admin lalu berlanjut menjadi konten kreator, tetapi karena semakin banyak klien yang tidak bisa dihandle sendiri, ia mengajak beberapa orang terdekat untuk mengerjakan project.

"Sampai akhirnya membuat kreatif agency dengan berbagai jasa seperti host live, pembuatan konten, copywriting, dan foto produk. Pencapaian sebagai konten kreator di bidang kreatif sudah bekerja sama dengan ruang guru, my skill, kobi education, satu persen, dan lain-lain," ujar Finalis Putri Hijab Jabar 2023. 

Secara khusus, pemateri Radio RRI Bandung dan pemateri grow.bareng ini mengajak generasi millenial, agar jangan menyesal di masa tua karena tidak memaksimalkan masa muda. Kenali diri, temui passion, tentukan goals, sehingga bisa terus berkarya, bekerja, belajar dengan lebih semangat dan bahagia. 

"Karena kebahagiaan masa muda, tidak hanya muncul dari bermain bersama teman-teman, tetapi juga bisa dari pekerjaan yang kita cintai," tutup gadis yang pernah jadi Brand Ambassador 2023 komunitas perempuan muda Puan Bisa, dan Brand Ambassador 2023 lembaga publikasi ilmiah, Publikasiku_id. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hilma Halimah Konten Kreator Cantik Putri Hijab Jabar 2023