Hermawan Kertajaya Paparkan Entrepreneurial Marketing di Malaysia

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

31 Juli 2023 15:17 31 Jul 2023 15:17

Thumbnail Hermawan Kertajaya Paparkan Entrepreneurial Marketing di Malaysia Watermark Ketik
Co-author buku Entrepreneurial Marketing, Hermawan Kertajaya. (Foto: Instagram@Hermawan Kartajaya)

KETIK, JAKARTA – Kondisi bisnis global yang dinamis mendorong banyak orang untuk cepat beradaptasi dan berpikir out of the box. Hal ini dilakukan untuk bertahan menjawab tantangan yang semakin kompetitif. Tidak sedikit bisnis yang gagal karena kurang beradaptasi dengan kondisi yang ada.

Menjawab hal tersebut, MarkPlus Institute ASEAN bersama Tahira Group menyelenggarakan Seminar internasional bertajuk Winning In The Highly Vuca Time. Diisi oleh berbagai pembicara profesional dari Malaysia dan Thailand.

Event ini menjadi platform penting bagi para profesional untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman.Terutama  dalam bidang pemasaran kewirausahaan dengan memahami kondisi sosial-kultural di negara tujuan bisnis untuk mencapai kesuksesan dalam dunia bisnis yang semakin global dan beragam.

Foto Para Narasumber yang menghadiri internasional seminar bertajuk Winning In The Highly Vuca Time di Kuala Lumpur. (Foto: dok. Markplus)Para Narasumber yang menghadiri internasional seminar bertajuk Winning In The Highly Vuca Time di Kuala Lumpur. (Foto: dok. Markplus)

"Entrepreneurial Marketing bukanlah sekadar sebuah konsep pemasaran, melainkan juga membahas konsep bisnis secara menyeluruh," jelas Co-author buku Entrepreneurial Marketing, Hermawan Kertajaya, Kamis (27/7/2023) di Putrajaya International Convention Center, Kuala Lumpur.

Hermawan menambahkan, ada sikap proaktif yang dihadapi dalam mencari peluang bisnis, mengambil risiko, serta memiliki kemampuan dalam menjalankan operasional bisnis secara efisien.

Dengan pendekatan ini, perusahaan-perusahaan ini dapat mengidentifikasi peluang baru, menciptakan inovasi, dan secara optimal menghadapi perubahan pasar, teknologi, dan tren bisnis untuk mencapai kesuksesan jangka panjang.

“Entrepreneurial Marketing ini sangat tepat dan relevan untuk generasi pemasar berikutnya. Dengan menggali potensi dan jiwa kewirausahaan dan profesionalisme," tambahnya.

Seorang entrepreneur, harus mampu melihat peluang, mengambil risiko, dan menjalin kolaborasi untuk mencapai relevancy, survivability, dan sustainability,

Dengan begitu perusahaan dapat mengidentifikasi peluang baru, menciptakan inovasi, dan secara optimal menghadapi perubahan pasar, teknologi, dan tren bisnis untuk mencapai kesuksesan jangka panjang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Markplus Hermawan Kertajaya enterpreneur Bisnis adaptasi