Heboh, Warga Simeulue Aceh Dibegal Tiga Pria Bertopeng

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Cutbang Ampon

9 Juli 2024 13:19 9 Jul 2024 13:19

Thumbnail Heboh, Warga Simeulue Aceh Dibegal Tiga Pria Bertopeng Watermark Ketik
Ilustrasi pengendara sepeda motor dibegal pelaku bertopeng.

KETIK, SIMEULUE – Masyarakat di Kabupaten Simeulue, Aceh, dihebohkan dengan adanya informasi aksi pembegalan yang terjadi di Desa Abail, Kecamatan Teupah Tengah, tepatnya pada Selasa dinihari (9/7/2024) sekitar pukul 00.35 WIB.

Kabar itu pun menyebar di media sosial dan group WhatsApp. Disebutkan bahwa, telah terjadi aksi begal yang dialami seorang laki-laki bernama Irvan Jurnanda (25) warga Kecamatan Teupah Barat, Simeulue, saat melintas di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media, korban Irvan saat itu saat itu pulang dari Pasar Sinabang menuju rumahnya. Namun nahas sesampainya di lokasi tersebut, korban dihentikan oleh tiga orang pria bertopeng dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat warna putih.

Setelah kendaraan korban berhenti, salah seorang terduga pelaku menyenter mata korban, sedangkan rekan pelaku lainnya langsung membacok paha dan lengan kiri korban menggunakan senjata tajam.

Selain melakukan tindak kekerasan, setelah korban tidak berdaya pelaku juga menggasak uang tunai Rp6 juta hasil dagangan korban yang ada di dalam bagasi sepeda motornya.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko melalui Kasat Reskrim Polres Simeulue Ipda Zainur saat dikonfirmasi mengaku menerima informasi adanya dugaan aksi pembegalan yang terjadi di Desa Abail, Teupah Tengah, Simeulue.

"Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan terkait pelakunya dan kita berharap korban cepat pulih agar dapat kita mintakan informasi lebih lanjut, korban saat ini dirawat di RSUD Simeulue," ungkap Zainur.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada apa lagi melintasi jalanan yang sepi dan gelap, terutama pada malam hari.

"Jika memang harus melintasi jalan yang gelap dan sepi, usahakan membawa rekan, sehingga bisa lebih aman, dan pelaku juga akan berpikir panjang untuk melancarkan aksinya jika pengendara tidak sendirian," saran Zainur terkait dengan dugaan pembegalan di Simeulue. (*)

Tombol Google News

Tags:

BEGAL Simeulue korban Aceh