Hari Pertama MotoGP Mandalika 2024: Sepi Penonton, Cuaca Cerah

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Muhammad Faizin

27 September 2024 15:30 27 Sep 2024 15:30

Thumbnail Hari Pertama MotoGP Mandalika 2024: Sepi Penonton, Cuaca Cerah Watermark Ketik
Suasana tribun Grandstand pada hari pertama gelaran MotoGP Mandalika 2024 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, NTB. (Foto: Naufal Ardiansyah/ Ketik.co.id )

KETIK, LOMBOK TENGAH – Hari pertama gelaran MotoGP Mandalika 2024 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, NTB pada Jumat, 27 September 2024 sepi penonton.

Update terkini di lokasi, tribun Grandstand atau tribun utama terpantau sepi penonton. Kursi kosong sangat terlihat jelas pandangan mata.

Sepanjang grandstand, banyak kursi kosong tanpa penonton. Padahal, pihak sirkuit telah merenovasi tribun Grandstand dengan menambah full canopy agar penonton tidak terkena terik sinar matahari.

"Kelihatan banget kosong dan sepi. Ya mungkin karena masih practice dan hari pertama ya. Semoga besok Sabtu dan Minggu bisa penuh dan semarak," tutur Mujiono, penonton asal Malang. 

Cuaca di lokasi Sirkuit terpantau 31 derajat celcius. Suhu yang cukup panas ini membuat sejumlah riders mengeluh.Hal itu dibenarkan oleh Priandhi Satria, CEO MGPA.  

"Berbagai pembalap bilang puas dan sirkuit bersih hanya compalainnya matahari. Cuaca lanas. Suhu panas menjadi komplain mereka," tuturnya. 

Untuk diketahui, Sirkuit Mandalika menginjak kali ketiga dalam gelaran MotoGP Mandalika sejak tahun 2022. Ini juga menjadi tahun ketiga Mario Aji mengaspal di Sirkuit kebanggaan Tanah Air.

Sebelumnya, Mario Aji menjalani 2 musim penuh bersama Honda Team Asia di ajang Moto3 GP. Dinilai sukses dan progres, pembalap dengan julukan Super Mario itu naik kelas di Moto2 membela tim yang sama.

Saat ini, Mario Aji telah mengantongi 3 poin sepanjang balap di Moto2. Raihan ini menjadi rekor dan sejarah bagi dunia balap Indonesia sebagai satu-satunya pembalap tersukses di ajang Grand Prix. (*)

Tombol Google News

Tags:

MotoGP Mandalika Mario Aji Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika NTB Moto 2 Grand Prix Lombok Tengah