Hari Anak Nasional, Jokowi: Mari Pastikan Anak-Anak Indonesia Berinternet Sehat!

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

23 Juli 2024 04:56 23 Jul 2024 04:56

Thumbnail Hari Anak Nasional, Jokowi: Mari Pastikan Anak-Anak Indonesia Berinternet Sehat! Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo saat di Pameran Kelapa Internasional (Cocotech) ke-51 (22/7/2024). (Foto: Khaesar Utomo/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Hari ini 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Tema pada tahun ini adalah 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'.

Peringatan ini menjadi pengingat akan pentingnya peran anak sebagai generasi penerus bangsa yang unggul.

Dalam kegiatan peringatan Hari Anak Nasional, terkandung nilai-nilai dasar dalam penerapannya terhadap anak-anak Indonesia, yakni berakhlak mulia, bahagia, peduli, berani, dan cerdas.

Pada peringati HAN yang ke-40 ini, Presiden Joko Widodo di akun X miliknya mengungkapkan bahwa anak adalah masa depan dan harapan bangsa.

"Masa depan dan harapan bangsa ada di anak-anak kita. Generasi anak-anak Indonesia harus sehat, cerdas, dan bermartabat, lahir dari lingkungan yang juga aman dan baik," tulis akun X @jokowi pada Selasa (23/7/2024).

Jokowi juga menambahkan di era digital saat ini semua serba cepat, karena itu ia mengingatkan bahwa pentingnya menjaga anak-anak berinternet sehat.

"Di era teknologi dan digital yang berkembang dengan cepat, mari kita pastikan anak-anak Indonesia tumbuh dengan berinternet sehat, tetap memiliki empati, nilai kepedulian kepada sesama," terang Bapak 3 Anak ini.

"Pandai mengelola kebebasan berkreasi dan berinovasi di era digital ini. Selamat Hari Anak Nasional," sambung Presiden Ke-7 RI ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

presiden Presiden RI Joko Widodo Jokowi HAN 2024 Hari Anak Nasional tema Hari 2024 pesan Presiden