Harga Cabai di Kota Batu Masih Tinggi di Angka Rp 80 Ribu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

5 Desember 2023 11:00 5 Des 2023 11:00

Thumbnail Harga Cabai di Kota Batu Masih Tinggi di Angka Rp 80 Ribu Watermark Ketik
Hermin sedang melayani pelanggan di lapaknya di Pasar Relokasi Stadion Brantas Kota Batu, Selasa (5/12/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Harga cabai rawit di Kota Batu masih bertahan diangka Rp 80 ribu perkilo. Pantauan ketik.co.id di pasar pagi di Stadion Brantas Kota Batu, Selasa (5/12/2023), pedagang masih mengeluhkan omzet penjualan yang terus menurun.

"Iya mas. Sampai hari ini masih di Rp 80 ribu perkilo. Kemarin sempat turun Rp 5 ribu. Tapi hari ini kembali naik," kata Hermin, pedagang Cabai rawit di pasar pagi stadion Kota Batu.

Menurut Hermin, kenaikan juga terjadi pada harga cabai besar yang saat ini tembus Rp 84 ribu perkilo. Karena harga cabai yang begitu mahal, banyak pelanggannya yang membatasi pembelian. Sehingga, omzet penjualan masih sama seperti kemarin kemarin.

"Seminggu yang lalu malah tembus Rp 90 ribu perkilo. Memang stoknya masih kurang. Cabai dari Kota Batu sendiri kan sudah habis. Saya ini dikirim dari luar daerah," tambahnya.

Menurut Hermin, mahalnya harga cabai ini akan berlangsung lama. Itu karena persediaan cabai dari petani sangat sedikit. Menurutnya, banyak petani di Kota Batu yang sudah kehabisan stok cabai rawit di sawah. Rata rata petani saat ini baru mulai menanam cabai rawit.

"Masih sama mas. Saya sehari bisa menjual 50 kg sehari. Waktu harga normal ya bisa 1 kuintal lebih. Kalau harga normal cabai rawit itu ya ada di kisaran 30 ribu perkilo," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Harga Cabai pasar pagi