Hardiknas, Wabup Malang Apresiasi Insan Pendidikan Berprestasi

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

2 Mei 2024 16:45 2 Mei 2024 16:45

Thumbnail Hardiknas, Wabup Malang Apresiasi Insan Pendidikan Berprestasi Watermark Ketik
Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika berfoto bersama insan pendidikan berprestasi ketika upacara Hardiknas. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Sejumlah insan pendidikan berprestasi di Kabupaten Malang mendapat kado istimewa pada saat peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis, (2/5/2024). Mereka diganjar apresiasi dari Wabup Malang Didik Gatot Subroto.

Apresiasi diserahkan Wabup Malang ketika Upacara Hardiknas di Pendapa Agung Kabupaten Malang. Turut mendampingi penyerahan apresiasi, Pj Sekda Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Suwadji.

Penghargaan diberikan kepada SD dan SMP di Kabupaten Malang atas prestasinya di tingkat regional, nasional dan internasional. Di antaranya juara The Grand Award ICIA 2023 Digital International Challence tingkat International yang diraih SMPN 4 Kepanjen.

Kemudian, Gold Award ICIA 2023 Innovation Award diraih oleh SMPN 1 Karangploso serta The Silver Award ICIA 2023 Digital Innovation Challenge diraih oleh SMPN 4 Kepanjen.

Dalam sambutannya, Wabup Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, pendidikan adalah pondasi utama dalam membangun masa depan yang lebih baik melalui ilmu pengetahuan dan prestasi.

"Generasi muda kita dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai yang mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan masa depan," ujar Didik.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam merayakan Hardiknas tersebut, seluruh insan pendidikan juga harus mengintrospeksi diri. Terlebih dalam mengevaluasi untuk menjadi lebih baik kedepan.

"Hari ini merupakan Upacara Hardiknas yang terakhir bagi kami berdua. selama 3,5 tahun memimpin Kabupaten Malang mendampingi Bupati Malang, banyak lika-liku perjuangan dalam menjalankan roda pemerintahan. Terkhusus dalan meningkatkan Indeks Prestasi Pendidikan Kabupaten Malang," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga mengucapkan selamat, utamanya kepada seluruh guru yang ada di Kabupaten Malang dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. 

"Saat saya bersama Bupati Malang dilantik, Indeks Prestasi Pendidikan di angka 3,8, tapi hari ini mencapai 8,5 lebih," kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang tersebut.

Pada kesempatan itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan pendidikan berprestasi mulai guru, murid hingga sekolah maupun lembaga pendidikan di Kabupaten Malang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hardiknas Wabup Malang Didik Gatot Subroto Pemkab Malang Kabupaten Malang