Hadiri Wisuda Universitas Suryakancana, Bupati Cianjur Bicara Peningkatan IPM

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

11 Oktober 2023 16:15 11 Okt 2023 16:15

Thumbnail Hadiri Wisuda Universitas Suryakancana, Bupati Cianjur Bicara Peningkatan IPM Watermark Ketik
Bupati Cianjur saat memberikan sambutan wisuda Universitas Suryakancana, (10/10/2023)(Foto: Humas Pemkab Cianjur/Wandi Ruswannur)

KETIK, CIANJUR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri acara wisuda Sarjana dan Magister Angkatan ke -22 Universitas Suryakancana (Unsur) Tahun Akademik 2022-2023. Ada 696 wisudawan/wisudawati dalam acara di Agra Hotel & Grand Ballroom Cipanas, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, pada Selasa (10/10/2023). 

"Selamat kepada Ananda yang diwisuda dan saya berpesan agar bisa terus mengaplikasikan ilmu pengetahuan di tengah-tengah masyarakat luas, sehingga bisa memberi manfaat bagi kemajuan bangsa, negara dan masyarakat luas serta yang paling utama selalu menjaga marwah dan kehormatan kampus Unsur Cianjur,” kata Bupati.

Bupati Cianjur juga menyampaikan Universitas Suryakancana diharap terus maju dan berbenah agar semakin cepat dalam menuju Penegerian Universitas.

"Sehingga dengan adanya rencana perubahan status Unsur ke negeri bisa menjadi daya tarik para orang tua untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan begitu maka angka IPM di Cianjur akan meningkat pesat," ujarnya.

Lebih lanjutnya, Bupati Cianjur menyampaikan di era digitalilsasi yang sangat pesat ini, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus pintar-pintar dalam mencari kesempatan dan juga memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan.

Selain itu, ungkap Bupati wisudawan/wisudawati sekalian harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja, menciptakan lapangan kerja, maupun berwirausaha, sekaligus turut berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme baru di tengah pesatnya kemajuan daerah.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Cianjur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh civitas akademika Unsur yang telah berhasil mencetak sarjana dari berbagai disiplin ilmu serta membantu pemerintah untuk mendokgrak angka IPM," pungkas Bupati.(*)

Tombol Google News

Tags:

wisuda mahasiswa kerja kampus Universitas Suryakancana Bupati Cianjur IPM