Hadiri Rapat Pleno, Pj Sekda Kota Baubau Sebut Pemilu 2024 Berjalan Sukses

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

3 Maret 2024 04:04 3 Mar 2024 04:04

Thumbnail Hadiri Rapat Pleno, Pj Sekda Kota Baubau Sebut Pemilu 2024 Berjalan Sukses Watermark Ketik
Pj Sekda Kota Baubau menghadiri pleno Pemilu 2024 (03/03/2024) (Foto: Humas Pemkot Baubau)

KETIK, BAUBAU – Pj Sekda Kota Baubau, Saido Bonsai, S.Sos, M.Si, menghadiri acara rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Villa Nirwana.

Menurutnya, seluruh rangkaian kegiatan pemungutan suara Pemilihan Umum di Kota Baubau berlangsung dengan sukses dan lancar. 

"Meskipun diakui masih ada beberapa hal yang menjadi pembelajaran, yakni ada pelaksanaan pemungutan suara ulang di 4 TPS," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan tertulis, Minggu (03/03/2024).

Saido Bonsai menyebut, ada beberapa hal yang menjadi evaluasi agar tidak terulang lagi terutama dalam menghadapi Pemiilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

"Kemudian ada juga beberapa hal untuk dijadikan bahan renungan karena banyak petugas KPPS yang jatuh sakit sehingga diharapkan Pilkada ke depan tidak terjadi lagi hal seperti ini," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara yang telah bahu membahu, bersinergi dari penyaluran logistik sampai dengan pelaksanaan pemungutan suara.

"Utamanya kepada Kapolres Baubau, Dandim Buton, Kejaksaan dan seluruh penyelenggara yang benar-benar mengawal pelaksanaan ini sampai pada rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat Kota Baubau," imbuhnya.

Ia berharap untuk pelaksanaan berikutnya akan lebih tertib dan kejadian-kejadian seperti yang tidak diinginkan tidak terjadi lagi di Kota Baubau, karena ia tahu persis pelaksanaan Pilkada itu sangat rawan. 

"Apalagi, mengingat 5 tahun yang lalu Sulawesi Tenggara dianggap zona hitam terkait dengan Pemilukada. Semoga pelaksanaan rapat pleno ke depan tidak terjadi apa-apa, dan tetap sukses apa yang kita lakukan,” ujarnya penuh rasa optimis.(*)

Tombol Google News

Tags:

Rapat Pleno Pj Sekda Kota Baubau pemilu 2024 sukses