Gus Aliyadi Mustofa Berpotensi Jadi Penyumbang Suara Terbanyak Nasional Lagi untuk PKB

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: M. Rifat

19 Februari 2024 03:00 19 Feb 2024 03:00

Thumbnail Gus Aliyadi Mustofa Berpotensi Jadi Penyumbang Suara Terbanyak Nasional Lagi untuk PKB Watermark Ketik
Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, Aliyadi Mustofa. (Foto; Dokumentasi AMB)

KETIK, PAMEKASAN – Proses rekapitulasi hasil Pemilu 2024 khususnya perolehan suara calon anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 14 meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep masih berlangsung.

Namun, berdasarkan hasil rekapitulasi internal, Gus Aliyadi Mustofa berpotensi kembali mendulang suara tertinggi secara nasional di internal PKB.

Aliyadi Mustofa mengatakan, tim Aliyadi Mustofa Bersahabat (AMB) melakukan rekapitulasi perolehan suara secara internal.

Tim tersebut tersebar di hampir seluruh wilayah di Madura. Hasilnya, perolehan suara sementara sudah hampir mencapai 220 ribu.

Perolehan tersebut sudah mendekati perolehan pileg 2019 lalu yang mendapat sekitar 225 ribu suara. Dengan demikian, diprediksi Gus Aliyadi Mustofa bisa jadi kembali bakal dinobatkan sebagai peraih suara terbanyak nasional di internal PKB.

"Bismillah sesuai harapan. Data sementara yang masuk sudah hampir 220 ribu. Rekapitulasi masih terus berjalan karena masih ada data yang belum masuk," katanya, (19/2/2024).

Aliyadi menyampaikan, selain melakukan rekapitulasi, tim AMB juga melakukan pengamanan terhadap suara yang diraih.

Sebab, khawatir digarong orang-orang tidak bertanggung jawab. "Seperti arahan DPP PKB, kami akan kawal terus rekapitulasi suara," katanya.

Pria yang saat ini menjabat Ketua Komisi B DPRD Jatim itu berterima kasih kepada masyarakat yang setia memberikan dukungan. Amanah suara yang diberikan itu tidak akan disia-siakan.

Sebagai bentuk pertanggung jawaban atas amanah tersebut, Aliyadi berjanji akan terus mengawal kepentingan-kepentingan masyarakat Madura.

"Terima kasih kepada seluruh tim dan masyarakat yang memberi kepercayaan kepada kami untuk mengemban amanah ini," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

hasil pamilu 2024 pemilu2024 Pileg2024 DPRD Jatim aliyadi mustofa pkb Madura