Gubernur Khofifah Minta ASN Tingkatkan Kinerja

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

24 Agustus 2023 03:20 24 Agt 2023 03:20

Thumbnail Gubernur Khofifah Minta ASN Tingkatkan Kinerja Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat menghadiri sapa ASN se-Madura. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

KETIK, PAMEKASAN – Peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara atau ASN selalu menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Oleh sebab itu, Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jatim selalu meminta para abdi negara untuk terus berinovasi guna meningkatkan kinerjanya.

Sebagai provinsi dengan beragam prestasi dan pencapaian di tingkat nasional, penting bagi Pemprov Jatim untuk menjaga dan meningkatkan kinerjanya agar dapat bersaing dengan wilayah lain di Indonesia. Capaian tersebut tentu merupakan hasil kerja keras selama bertahun-tahun dari banyak pihak yang saling berkolaborasi.

Khofifah menekankan empat nilai penting yakni ASN harus mampu menjaga kebersamaan, kekompakan, dan soliditas dalam melaksanakan tugas. Kedua, ASN terus menjaga sinergitas, kolaborasi dan inovasi. Ketiga, menjaga dan meningkatkan produktivitas dan profesionalitas kinerja. Dan ke empat menyeimbangkan kerja profesional dengan spiritual.

"Keempat hal ini menjadi modal utama untuk terus meningkatkan kinerja dan produktivitas kita dalam proses pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat," terang Khofifah saat menghadiri kegiatan Sapa ASN Pemprov Jatim se-Madura di wilayah kerja Bakorwil IV Pamekasan di Kabupaten Pamekasan, Rabu (23/8/2023).

Foto Gubernur Khofifah bersama para ASN se-Madura di wilayah Bakorwil V. (Foto: Humas Pemprov Jatim)Gubernur Khofifah bersama para ASN se-Madura di wilayah Bakorwil V. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Di sektor pertanian, Jawa Timur menjadi provinsi yang mendapat predikat sebagai lumbung padi nasional. Hal ini karena jumlah panen padi di Jatim yang sangat melimpah, selain itu Jawa Timur juga memasok beras ke20 Provinsi lain di Indonesia Timur.

Sementara di sektor pendidikan, Jawa Timur berhasil meraih juara umum Olimpiade Sains Nasional selama 3 kali berturut-turut. Serta menjadi provinsi dengan siswa terbanyak diterima di Perguruan Tinggi Negeri tanpa tes.

"Alhamdulillah kebersamaan, kekompakan, solidaritas, solidaritas diantara kita semua terjaga dengan baik. Maka ini harus bisa dijaga lebih baik dan lebih baik lagi," tambahnya.

Terakhir, Khofifah meminta semua pihak untuk menjaga kinerjanya dan meningkatkan produktivitas. Karena menurutnya, tidak ada sukses secara perseorangan, tidak ada sukses secara sektoral, sukses karena sinergi vertikal horizontal, karena sinergi dan kolaborasi.(*)

Tombol Google News

Tags:

ASN Pemprov Jatim Gubernur Khofifah Kinerja pelayanan produktivitas