Gubernur Khofifah Lantik Prof Cita Sebagai Direktur RSUD Dr Soetomo

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

22 November 2023 13:15 22 Nov 2023 13:15

Thumbnail Gubernur Khofifah Lantik Prof Cita Sebagai Direktur RSUD Dr Soetomo Watermark Ketik
Gubernur Khofifah berfoto bersama Prof Cita dan Prof Joni usai pelantikan di Gedung Negara Grahadi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengambil sumpah dan melantik Prof Dr dr Cita Rosita Sigit Prakoeswa sebagai Direktur RSUD Dr Soetomo di Gedung Negara Grahadi, Rabu (22/11/2023).

Cita Rosita Sigit Prakoeswa sendiri menggantikan Direktur RSUD Dr Soetomo sebelumnya, Prof Dr dr Joni Wahyuhadi SpBS (K) MARS. Pada kesempatan tersebut Joni Wahyuhadi juga dilantik oleh Gubernur Khofifah sebagai pejabat fungsional ahli utama sebagai dokter pendidik klinis ahli utama RSUD Dr Soetomo.

Gubernur Khofifah mengatakan saat ini Prof Joni masih menjadi bagian dari keluarga besar Pemprov Jawa Timur sebagai pejabat fungsional. Seluruh jasa dan dedikasi yang telah diberikan Prof Joni begitu besar untuk Jawa Timur. 

Khofifah mengenang peran besar dari Prof Joni dalam penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur beberapa waktu lalu. Bagaimana saat masih menjabat Direktur RSUD Dr Soetomo Prof Joni sangat berperan dalam melayani pasien Covid-19, salah satunya terkait penambahan kamar dan juga bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada pasien.

"Kalo saja Prof Joni ini perempuan ingin rasanya saya memeluknya. Saya tahu betul bagaimana perjuangan beliau dalam membantu penanganan Covid-19 di Jawa Timur," jelas Khofifah.

Ketum PP Muslimat NU tersebut menambahkan Prof Joni merupakan salah satu dari sedikit pakar kesehatan yang dimiliki oleh Jawa Timur. Diharapkan Prof Joni bisa memberikan referensi dan inspirasi keteladanan bagi seluruh ASN di Pemprov Jawa Timur.

Foto Prosesi pelantikan Prof Cita sebagai Direktur RSUD Dr Soetomo. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Prosesi pelantikan Prof Cita sebagai Direktur RSUD Dr Soetomo. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Sementara itu, kepada Prof Cita sebagai Direktur RSUD Dr Soetomo yang baru, Khofifah berpesan agar program-program besar yang sudah dirintis oleh Prof Joni bersama tim akan menjadi bagian dari tugas selanjutnya dari Prof Cita selaku Direktur RSUD Dr Soetomo. 

Selain itu juga direktur yang baru diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan berinovasi meningkatkan prestasi yang telah dicapai sebelumnya oleh RSUD Dr Soetomo sebagai RSUD pertama yang terakreditasi sebagai Academic Medical Center dari Joint Commission International (JCI).

"Mudah-mudahan tugas-tugas yang lebih besar dan lebih prospektif untuk bisa memberikan layanan secara kualitatif bisa di tumbuh kembangkan dan terus dijaga Profesor Cita," pesannya. 

Ke depan, Gubernur Khofifah berharap sinergitas di antara berbagai Rumah Sakit milik pemerintah maupun Milik swasta bisa memberikan pengabdian, kontribusi dan dedikasi terbaik untuk pelayanan kesehatan masyarakat. 

"Terima kasih semuanya Selamat menjalankan tugas Prof Cita. Dan untuk Prof Joni saya ingin menyampaikan kalau hati saya tidak adil maka ketidakadilan itu adalah kasih dan apresiasi saya untuk Profesor Joni," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pemprov Jatim Gubernur Khofifah RSUD Dr Soetomo kesehatan Prof Cita Prof Joni Covid 19