Grand Mercure Malang Mirama Gelar Kartini Day 2024 untuk Peningkatan Pemberdayaan Perempuan

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Mustopa

21 April 2024 04:01 21 Apr 2024 04:01

Thumbnail Grand Mercure Malang Mirama Gelar Kartini Day 2024 untuk Peningkatan Pemberdayaan Perempuan Watermark Ketik
Seluruh peserta tampil memukau di Kartini Day 2024 (Foto: dok. Grand Mercure Malang Mirama)

KETIK, SURABAYA – Memperingati Hari Kartini, Grand Mercure Malang Mirama mengadakan pemilihan Kartini tahun kedua yang dikhususkan untuk seluruh heartist, Minggu (21/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung di Grand Mercure Malang Mirama dengan diikuti kurang lebih 18 peserta dari seluruh perwakilan masing - masing departemen.

Tak hanya berlenggak-lenggok mengenakan kebaya tempoe dulu saja, peserta Kartini juga menampilkan talenta terbaiknya dan diuji tentang pengetahuan yang mereka miliki.

Bak pemilihan ajang kecantikan nasional seluruh finalis Kartini berkompetisi dengan penuh percaya diri. Acara ini berjalan meriah, dan dibuka oleh General Manager Grand Mercure Malang Mirama, Sugito Adhi.

Foto Para pemenang Kartini Day 2024 Grand Mercure Malang Mirama (Foto: dok. Grand Mercure Malang Mirama)Para pemenang Kartini Day 2024 Grand Mercure Malang Mirama (Foto: dok. Grand Mercure Malang Mirama)

Dalam sambutannya, ia mengatakan di era modern seperti saat ini tidak ada lagi kesenjangan antara laki-laki dan perempuan.

Setiap individu mempunyai kesetaraan dan peran masing-masing, seperti kalimat yang dikutip oleh RA Kartini bahwa kemajuan seorang perempuan menjadi faktor terpenting dalam peradaban bangsa

“Melalui pemilihan ini harapannya semoga dapat menjadi inspirasi  bagi orang-orang disekitar. Terus berkarya dan tidak menjadikan batasan sebagai penghalang,” ujar Sugito Adhi

Acara dilanjutkan dengan perkenalan finalis hingga menjelaskan topik yang dipilih dan menjawab pertanyaan dari para dewan juri. Tak hanya itu penampilan catwalk para model heartist dengan mengenakan busana dari SMKN 1 Turen dan membawakan produk unggulan dari para sponsor kegiatan.

Dari 18 peserta yang ada terpilih 2 pemenang Kartini yaitu Whelgy dari perwakilan departemen TnC & Security dan Sofia Dyta sebagai Kartini Favorite dari perwakilan departemen Front Office.

“Harapannya kompetisi tak hanya sampai disini, melainkan semua bisa menjadi inspirasi dan dapat meneruskan semangat juang RA.Kartini serta terus berkarya dan mempertahankan emansipasinya,” pesan Sugito.(*)

Tombol Google News

Tags:

Grand Mercure Malang Mirama Hari Kartini Kartini Day 2024