Go Green, Mario Aji Bersama Riders MotoGP Tanam Pohon di Kawasan Sirkuit Mandalika

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Mustopa

26 September 2024 19:40 26 Sep 2024 19:40

Thumbnail Go Green, Mario Aji Bersama Riders MotoGP Tanam Pohon di Kawasan Sirkuit Mandalika Watermark Ketik
Pembalap Moto2 asal Indonesia, Mario Aji saat mengikuti aksi tanam pohon di kawasan Sirkuit Mandalika (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, LOMBOK TENGAH – Pembalap Moto2 GP Mario Aji mengikuti gerakan Go Green tanam bibit pohon di kawasan Sirkuit Mandalika bersama para rider MotoGP lainnya, Kamis, 26 September 2024.

Mario Aji sebagai satu-satunya pembalap Indonesia yang bertarung kelas Moto2 GP terlihat sangat ceria saat menanam bibit pohon. Ia disapa para fans yang ikut menyambut para pembalap MotoGP. 

Gerakan tanam pohon ini diikuti oleh puluhan pembalap mulai dari kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Direktur Operasional ITDC Wenda Ramadya Nabiel mengatakan ada 10.000 pohon yang akan ditanam di sejumlah titik di kawasan Mandalika.

"Tanam bibit pohon oleh pembalap ini merupakan salah satu upaya ITDC menghijaukan kawasan Sirkuit Mandalika," tuturnya.

Foto Para pembala melakukan foto bersama setelah aksi tanam pohon (Foto: Naufal/Ketik.co.id)Para pembalap melakukan foto bersama setelah aksi tanam pohon (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

Tujuan gerakan tanam bibit pohon ini sebagai upaya ITDC yang mengawal eco pariwisata yang ramah lingkungan.

Untuk diketahui, Sirkuit Mandalika menginjak kali ketiga dalam gelaran MotoGP Mandalika sejak tahun 2022. Ini juga menjadi tahun ketiga Mario Aji mengaspal di Sirkuit kebanggaan Tanah Air.

Sebelumnya, Mario Aji menjalani 2 musim penuh bersama Honda Team Asia di ajang Moto3 GP. Dinilai sukses dan progres, pembalap dengan julukan Super Mario itu naik kelas di Moto2 membela tim yang sama.

Saat ini, Mario Aji telah mengantongi 3 poin sepanjang balap di Moto2. Raihan ini menjadi rekor dan sejarah bagi dunia balap Indonesia sebagai satu-satunya pembalap tersukses di ajang Grand Prix. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji MotoGP Mandalika Go Green Tanam Pohon