Giat Operasi Trisila 24, Bupati Halsel Sambut Hangat Komandan Guspurla Komando III

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

9 Mei 2024 15:26 9 Mei 2024 15:26

Thumbnail Giat Operasi Trisila 24, Bupati Halsel Sambut Hangat Komandan Guspurla Komando III Watermark Ketik
Bupati Halsel Bassam Kasuba duduk berdampingan dengan Komandan Guspurla Komando III Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja (9/5/2024) (Foto: Mursal/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Giat Operasi Trisila 24 oleh Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando III yang dipimpin Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja S.E., M.A.P. disambut langsung Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara Hasan Ali Bassam Kasuba pada Kamis, (9/5/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di pelabuhan perikanan panambuang Kecamatan Bacan Selatan ini, dihadiri Sekretaris Daerah Halsel Safiun Radjulan, Asisten I H. Bustamin Suleman, Asisten III Soadri Ingratubun, Kadis Perikanan, Kadis Perkim, Kadishub, Kaban BKD, Kasatpol PP, Direktur RSUD Labuha, serta sejumlah Kepala Desa.

Mewakili warga Halsel dan jajaran pemerintah daerah, Bupati Bassam Kasuba dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Komandan Guspurla Armada III beserta rombongan di Halsel.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada komandan satgas operasi trisila 24 beserta tim atas perhatian dan kunjungannya pada hari ini," ucap Bupati Bassam Kasuba.

Lanjut Bassam, kehadiran Guspurla Komando III, merupakan kehormatan bagi daerah. Menurut Bupati, operasi Guspurla akan menjadikan Halsel sebagai daerah yang terbebas dari praktik illegal dan destructive fishing.

Selain itu, Bupati Bassam Kasuba juga mengatakan, momentum tersebut merupakan bagian dari peningkatan sinergitas dan kekomoakan antara TNI-AL dengan Pemda Halsel yang sudah terbangun sejak lama.

“Kehadiran dan guspurla koarmada III, laksamana pertama tni bapak wawan dan rombongan menjadi suatu kehormatan bagi kami, dengan harapan, melalui momentum ini, dapat semakin meningkatkan sinergitas, kerja sama dan kekompakan yang telah terbangun baik selama ini, antara angkatan laut bersama Pemda Halsel," ucap Bupati Bassam.

Foto Bassam Kasuba saat memberi Sambutan (Foto Humas Pemda Halsel For Ketik.co.id)Bassam Kasuba saat memberi Sambutan (Foto: Humas Pemda Halsel For Ketik.co.id)

Dia menambahkan, program ini dapat memperkuat pertahanan maupun penegakan hukum serta pemberdayaan wilayah pertahanan laut guna mendukung terwujudnya kabupaten halmahera selatan yang lebih baik ke depan, agar terbebas dari praktik illegal dan destructive fishing yang meresahkan nelayan kita selama ini.

"Perairan yang luas dan sumber daya laut yang berlimpah ruah masyarakat pesisir di halmahera selatan menggantungkan hidupnya pada laut untuk mencari nafkah," ungkap Bupati Halsel.

Bupati Bassam berharap, operasi Trisila AL dapat menjadi sarana belajar bagi masyarakat Halsel, lebih khusus terhadap para pelajar agar dapat langsung mengetahui kekuatan TNI-AL Republik Indonesia.

“Harapan saya, melalui momentum ini bisa membangun spirit para pelajar di daerah untuk lebih giat lagi menuntut ilmu untuk menjadi orang-orang hebat seperti komandan dan segenap jajaran tim satgas operasi trisila tni angkatan laut 2024," harap Bupati Bassam.

“Saya sampaikan kepada bapak komandan satgas operasi trisila TNI angkatan laut beserta rombongan, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak di Kabupaten Halsel ini," sambung Bupati Bassam mengakhiri sambutan. (*)

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Operasi Trisila 24 Guspurla Komando III Bassam Kasuba Bupati Halsel