Gerindra Sidoarjo Tambah Dua Kursi DPRD berkat Kerja Keras dan Efek Elektoral Prabowo-Gibran

Editor: Fathur Roziq

5 Maret 2024 06:09 5 Mar 2024 06:09

Thumbnail Gerindra Sidoarjo Tambah Dua Kursi DPRD berkat Kerja Keras dan Efek Elektoral Prabowo-Gibran Watermark Ketik
Capres Prabowo Subianto bersama Ahmad Dhani saat berkampanye di GOR Delta pada Jumat (9/2/2024). Efek elektoral Prabowo mampu mendongkrak perolehan suara calef Partai Gerindra di DPRD Sidoarjo. (Foto: Ahmad Dhani Official)

KETIK, SIDOARJO – Partai Gerindra Sidoarjo mencatatkan prestasi luar biasa dalam Pemilihan Legislatif 2024. Tambahan dua kursi diraih untuk DPRD Sidoarjo. Dari tujuh kursi menjadi sembilan kursi. Posisi Partai Gerindra semakin kuat di parlemen Kota Delta ini.

Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo H Kayan SH menyambut positif raihan suara dan kursi partainya. Kayan mengucapkan terima kasih kepada semua elemen. Baik pengurus struktural DPC Partai Gerindra, kader-kader, relawan, dan para caleg partai berlambang Kepala Burung Garuda tersebut. 

”Ini semua berkat kerja sama yang baik kita semua. Kami sangat berterima kasih atas kerja kerasnya,” kata Kayan.

Selain itu, lanjut Kayan yang juga wakil ketua DPRD Sidoarjo itu, keberhasilan Partai Gerindra tidak lepas dari efek elektoral Calon Presiden-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Berkat efek elektoral Prabowo-Gibran, suara Partai Gerindra melonjak tinggi hingga 188.307 suara dalam Pileg 2024. Di tengah kultur Kabupaten Sidoarjo yang dikenal hijau, ternyata pengaruh pasangan Prabowo-Gibran memang hebat. Perolehan suaranya mencapai di atas 69 persen. 

”Efek elektoral Capres-Cawapres Prabowo-Gibran memang luar biasa,” ungkap Kayan. 

Sebelumnya diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo telah menetapkan hasil Pemilu 2024 pada Minggu (3/3/2024). Termasuk, soal komposisi anggota DPRD Sidoarjo terpilih. Jumlah kursi terbanyak PKB dengan 15 kursi. 

Perolehan kursi terbanyak kedua diraih oleh  Partai Gerindra dan PDIP. Dua partai besar tersebut sama-sama meraih 9 kursi. Berikutnya, Partai Golkar 5 kursi, PAN 4 kursi, PKS 3 kursi,  Demokrat 3 kursi, Nasdem 2, dan PPP 1 kursi.  

Partai Gerindra Sidoarjo boleh dikatakan mencatatkan prestasi gemilang. Sebab, partai besutan Prabowo Subianto itu mampu merebut dua kursi tambahan. Masing-masing kursi itu diraih oleh di Dapil 3 (Wonoayu, Prambon, Tulangan, dan Krembung) serta Dapil 5 (Taman-Sukodono). (*) 

 

Caleg Terpilih Partai Gerindra di DPRD Sidoarjo Periode 2024--2029

Nama                         Partai         Keterangan

1. Bambang Puji      Gerindra      Petahana (Dapil 2)

2. H Kayan SH          Gerindra      Petahana ((Dapil 4)

3. Irda Bella A.          Gerindra      Baru (Dapil 3)

4. Pratama Y.            Gerindra      Baru (Dapil 5)

5. Yunik Nur Aini      Gerindra      Petahana (Dapil 3)

6. H. Bashor SH       Gerindra      Petahana (Dapil 5)

7. Ir. Supriyono        Gerindra       Baru (Dapil 3)

8. Anang Sis.            Gerindra     Petahana (Dapil 1)

9. A. Muzayin S.      Gerindra      Baru (Dapil 2) 

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 Prabowo-gibran Gerindra Sidoarjo DPRD Sidoarjo KPU Sidoarjo H Kayan SH