Generasi Terbaru Honda Accord Meluncur Dengan Harga Hampir Rp 1 Miliar

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

7 Desember 2023 08:00 7 Des 2023 08:00

Thumbnail Generasi Terbaru Honda Accord Meluncur Dengan Harga Hampir Rp 1 Miliar Watermark Ketik
Honda Accord RS Hybrid. (Foto: Dok HPM)

KETIK, JAKARTA – Memperkuat eksistensinya di industri otomotif tanah air, Honda kembali meluncurkan generasi baru dari Honda Accord yang diberi nama Honda Accord RS Hybrid. Mobil ini pertama kali diluncurkan di pasa Amerika Serikat, dan merupakan mobil hybrid kedua dari Honda setelah CR-V Hybrid

Selain di pasarkan di Amerika Serikat, nantinya mobil dengan nama "Accord e:HEV" ini rencananya juga akan dipasarkan di negara Asia Tenggara salah satunya Thailand. Thailand akan jadi negara Asia Tenggara pertama yang akan kebagian Honda Accord RS Hybrid setelah itu baru kemudian menyusul untuk pasar Indonesia.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Kotaro Shimizu mengatakan dirinya merasa optimis dan senang dengan diluncurkannya Honda Accord RS Hybrid ini di Indonesia. Diharapkan dengan hadirnya generasi terbaru dari Honda Accord ini dapat menjadi pilihan bagi pecinta otomotif tanah air.

“New Honda Accord RS e:HEV; menurut opini saya pribadi ini adalah sedan Accord dan sedan RS tercanggih, yang bisa dijadikan pilihan untuk sebagai kendaraan sehari-hari,” kata Shimizu di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Sebagai generasi terbaru dari Honda Accord, generasi ke 11 ini dilengkapi dengan beragam spesifikasi menarik, seperti sektor dapur pacu yang ditenagai oleh mesin berkapasitas 1993 cc 4 silinder dengan siklus atkinson. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 144 HS dengan torsi 182 NM. 

Dilengkapi dengan sistem hybrid yang dipadukan dengan motor listrik dan dinamo yang memiliki tenaga 135 kW atau setara 181 Tk dan torsi 335 Nm. Sehingga dari perpaduan mesin konvensional dan motor listrik, mobil ini memiliki tenaga total 204 hs.

"Selain tenaga yang besar, mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, yakni 25 km per liter. Bahkan lebih irit dari mobil LCGC yang hanya 20 km per liter," tambahnya.

Selain itu untuk menambah kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan beragam mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan dengan kondisi jalan. Untuk harganya sendiri saat ini Honda Accord RS Hybrid dibanderol Rp 959.900.000 on the road (OTR) Jakarta, dengan nomor rangka 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

otomotif Honda Prospect Motor Honda Accord RS Hybrid Mobil Hybrid e:HEV