Gateball Hadir di Kota Batu, Siap Songsong Porprov Jatim 2025

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

23 Desember 2023 13:30 23 Des 2023 13:30

Thumbnail Gateball Hadir di Kota Batu, Siap Songsong Porprov Jatim 2025 Watermark Ketik
Penyerahan Pataka Pergatsi oleh Ketua Pergatsi Kota Batu, Suprayitno kepada Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi disela Rapat Kerja KONI Kota Batu, Sabtu (23/12/2023). (Foto: KONI Kota Batu)

KETIK, BATU – Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Batu resmi menjadi anggota baru KONI Kota Batu. Hal ini ditandai penyerahan pataka Pergatsi disela-sela pelaksanaan Rapat Kerja KONI Kota Batu tahun 2023 di salah satu hotel di Kota Batu, Sabtu, (23/12/2023).

Penyerahan diserahkan Ketua Pergatsi Kota Batu, Suprayitno kepada Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi, Sabtu (23/12/2023). Ketua Pergatsi Kota Batu, Suprayitno mengatakan bahwa kepengurusan organisasi dimulai 15 Desember 2023.

Hal itu setelah, pihaknya mendapatkan SK dari Pergatsi Provinsi Jatim untuk mengembangkan Gateball di Kota Batu. "Olahraga ini menggunakan tongkat seperti golf, bolanya menggunakan bola seperti Billiar dan strategi permainannya mirip seperti strategi dalam permainan catur,” ujar Suprayitno. 

Suprayitno menegaskan, setelah resmi menjadi anggota Koni Kota Batu, Pergatsi akan tancap gas mensosialisasikan Gateball ke semua tingkatan sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA atau SMK. Pihaknya juga akan melatih guru olahraga agar memahami peraturan dan permainan Gateball.

"Saat Porprov Jatim 2023 di Mojokerto, Gateball kategori SD belum dipertandingkan. Namun, dalam Porprov Jatim 2025 Gateball untuk SD kemungkinan akan dipertandingkan. Kami optimis Cabor ini akan menyumbangkan medali dalam Porprov Jatim mendatang," terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi bersyukur cabor Gateball dapat hadir di Kota Batu. KONI telah menyiapkan tempat latihan khusus Gateball di Kota Batu. Ia mengajak Pergatsi bersama-sama mencetak atlet berprestasi.

“Alhamdulillah hari ini kita punya anggota keluarga baru. Meski baru, pengurus menyatakan kesiapannya menyongsong Porprov Jatim 2025. Termasuk mensosialisasikan Cabor ini di sekolah-sekolah untuk mencari bibit atlet berprestasi untuk ajang Porprov Jatim,” ulasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KONI Kota Batu Pergatsi Porprov Jatim 2025