Gagal Come Back ke Senayan, Begini Sikap Krisdayanti

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

13 Maret 2024 07:00 13 Mar 2024 07:00

Thumbnail Gagal Come Back ke Senayan, Begini Sikap Krisdayanti Watermark Ketik
Krisdayanti saat bertugas sebagai wakil rakyat. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

KETIK, JAKARTA – Penyanyi kawakan Krisdayanti harus menelan pil pahit dengan gagal kembali terpilih sebagai anggota DPR RI. Sebab perolehan suaranya dalam Pemilu 2024 lalu tak sesuai harapan. Penyanyi lagu 'Mencintaimu' tersebut berada di urutan ketujuh di antara caleg PDI Perjuangan (PDIP) dapil Jawa Timur V.

Lebih lanjut, PDIP hanya mendapatkan jatah 2 kursi di dapil Jatim V. Dan dua kursi tersebut diberikan kepada 2 saingannya yakni Ahmad Basarah yang mendapatkan 89.769 dan Andreas Eddy Susetyo sebesar 81.017 suara.

"Kursi PDIP hanya dua, sayang sekali. Jadi, saya belum berhasil lolos kembali," kata perempuan bernama asli Kris Dayanti Trenggono ini. 

Adik dari Yuni Shara tersebut menambahkan berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), ia hanya meraih 70.082 suara. Angka ini jauh lebih sedikit dari yang didapatkan pada pemilu lalu yang mencapai 131.131 suara di dapil dan partai yang sama.

"Hasil pleno 41 kecamatan Malang Raya. Sementara itu ya yang tercatat," tambahnya.

Menyikapi hal tersebut mantan istri Anang Hermansyah ini akan fokus bertugas hingga masa baktinya selesai di tahun 2024 ini. Berdasarkan jadwal yang ditetapkan KPU, rekapitulasi hasil perhitungan suara dimulai pada 15 Februari 2024 dan berakhir pada 20 Maret 2024. Jadwal pengumuman hasil Pileg DPR 2024 paling lambat pada 20 Maret.

"Saya tugas menyelesaikan akhir jabatan saya. Insyaallah masih di jalur politik, tetap ke masyarakat dan di PDI Perjuangan," pungkasnya

Diketahui sebelumnya, Krisdayanti terpilih sebagai anggota legislatif di DPR RI pada pemilu 2019 lalu. Dirinya maju di wilayah dapil Jatim V dari fraksi PDIP.(*)

Tombol Google News

Tags:

hiburan politik pemilu2024 Krisdayanti Dapil Jatim V PDIP