Gadis Asal Malang, Chaterina Sherly Meliana Pemenang Miss Universe Indonesia Jatim 2023

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Rudi

19 Juni 2023 12:40 19 Jun 2023 12:40

Thumbnail Gadis Asal Malang, Chaterina Sherly Meliana Pemenang Miss Universe Indonesia Jatim 2023 Watermark Ketik
Chaterina Sherly Meliana dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe Indonesia Jawa Timur 2023. (Foto: Dok. Miss Universe)

KETIK, SURABAYA – Perempuan asal Malang Jawa Timur, Chaterina Sherly Meliana dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe Indonesia Jawa Timur. Perempuan ini mengalahkan 19 finalis lain dari berbagai daerah di Jawa Timur. 

Sebelum nama pemenang diumumkan, para finalis harus melewati babak tanya jawab dengan enam juri yakni CEO Miss Universe Indonesia Eldwen Wang, Deputi Province Director Miss Universe Indonesia Jawa Timur 2023 Diah Dharmayanti PhD, Dokter L’Viors Beauty Clinic, dr Findrilia Sanvira Santoso M.Biomed AAM,AAM, Vice President Parahita Diagnostic Center Mizan Sulthon, Presenter Nasional Masayu Maya dan Senior Model Indonesia Arzeti Bilbina. 

Dalam tahap akhir, para finalis Top 3 mendapatkan pertanyaan tentang kata yang mendeskripsikan diri mereka sendiri. Masing-masing finalis memberikan jawaban yang berbeda. 

Chaterina Sherly Meliana mengatakan bahwa akan selalu mengambil kesempatan sebagai bagian dari rasa bersyukur atas apa yang dilakukan dan diselesaikan hari ini. 

Jawaban tersebut sepertinya sukses merebut hati dewan juri. Alhasil Chaterina Sherly berhasil membawa gelar Miss Universe Indonesia Jawa Timur 2023. 

Secara resmi CEO Miss Universe Indonesia Eldwen Wang, President Direktur MAPN Group Hendrik Wijoyo dan Yuling Hoo selaku CEOn of Leciel menyematkan mahkota The Enchanting Stellar Crown. 

Perempuan yang akrab disapa Sherly ini mengaku bersyukur mendapat kesempatan bahkan menjadi pemenang di ajang tersebut. 

“Bersyukur pastinya bisa mewakili ke ajang nasional, semoga bisa belajar lebih banyak dan memberikan yang terbaik supaya mendapatkan hasil terbaik,” ungkap Sherly. 

Ke depan dirinya masih akan merancang program yang akan dibawa ke ajang nasional. Dia ingin memberikan wadah bagi perempuan untuk mandiri secara finansial dan meraih cita-cita yang diimpikan. 

“Ingin menjadi entrepreneur untuk membantu wanita Indonesia dengan membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Posisi pemenang selanjutnya disusul Runner Up Pertama Natasha Keniraras dan selanjutnya adalah Fransisca Evelyn Sinjaya sebagai Runner Up Kedua. 

Gelaran Miss Universe Indonesia Jawa Timur 2023 menghadirkan 20 finalis dari berbagai daerah di Jawa Timur. Acara Malam Final Miss Universe Indonesia Jawa Timur 2023 menyisihkan satu pemenang. 

“Kiblat kami adalah Miss Universe, yang harus mencerminkan beautifully confident, womens empowerment, serta force for good,” ungkap CEO Miss Universe Indonesia Eldwen Wang, dalam Malam Final Miss Universe Indonesia Jawa Timur 2023 di Shangri-La Surabaya, Minggu (18/6/2023). 

Pemenang dari Miss Universe Indonesia Jawa Timur diharapkan memiliki kualitas tersebut. 

Dalam tahap malam final, turut dipertunjukan mahkota ‘The Enchanting Stellar Crown’ yang berarti Mahkota Bintang yang Mempesona. 

Mahkota dengan desain menawan dan penuh makna dibuat oleh Le Ciel Design. 

The Enchanting Stellar Crown bertahta 3.000 batu permata yang didesain dengan filosofi perjalanan perempuan dalam mengemban tanggung jawab sebagai Miss Universe Indonesia Jawa Timur 2023. 

“Memiliki nilai-nilai yang dibawa Miss Universe Indonesia Jawa Timur 2023,” ungkap Founder dan desainer Le Ciel Design Yuling Hoo. 

Dalam menyiapkan desain mahkota tersebut, Yuling Hoo menyadari bahwa Miss Universe Indonesia Jawa Timur 2023 tidak hanya sebuah kompetisi kecantikan, namun melihat lebih dalam bagaimana perempuan bisa menjadi teladan dan berkontribusi kepada masyarakat. 

Sebab, desain The Enchanting Stellar Crown berfokus pada nilai-nilai yang ingin dibawa oleh Miss Universe Indonesia Jawa Timur 2023. 

The Enchanting Stellar Crown memiliki tiga layer yang membentuk sebuah harmoni yaitu simbol bunga yang melambangkan kecantikan wanita, fondasi menuju puncak, yang melambangkan perempuan Jawa Timur. Terakhir yaitu sinar bintang yang berpencar ke segala arah yang melambangkan Miss Universe Jawa Timur 2023. 

Miss Universe Indonesia juga meluncurkan aplikasi seluler yang akan memudahkan penggemar dan penonton mendapatkan informasi terbaru tentang kontes dan pembaruan para peserta. (*)

Tombol Google News

Tags:

Miss Universe Indonesia Chaterina Sherly Meliana Perempuan asal Malang Miss Universe 2023