Freddy Thie, Gerakan Pangan Murah di Kaimana untuk Mengendalikan Inflasi

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

16 Oktober 2023 21:30 16 Okt 2023 21:30

Thumbnail Freddy Thie, Gerakan Pangan Murah di  Kaimana  untuk  Mengendalikan Inflasi Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat menyampaikan sambutan saat membuka kegiatan gerakan pangan murah di Kabupaten Kaimana (Foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Untuk mengatasi masalah stabilitas pasokan dan harga pangan, serta pengendalian inflasi, Pemerintah  Kabupaten Kaimana melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian meluncurkan Gerakan Pangan Murah. Kegiatan itu berlangsung di sekitar Gedung Pertemuan Krooy pada Senin (16/10/2023) . Acara ini untuk merayakan Hari Pangan Dunia.

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah, Donald R. Wakum, dan Kepala Dinas, Aristoteles Idorway.

Bupati Freddy Thie menjelaskan bahwa gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan perputaran ekonomi Kaimana, mengurangi ketergantungan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang kadangkala mempengaruhi stabilitas ekonomi daerah.

Foto Bupati Freddy Thie saat menyapa mama-mama yang ingin membeli di kegiatan gerakan pangan murah di kabupaten Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie saat menyapa mama-mama yang ingin membeli di kegiatan gerakan pangan murah di Kabupaten Kaimana (Foto Humas Pemkab Kaimana)

Dalam upayanya untuk mendiversifikasi sumber pendapatan daerah, Bupati Thie secara aktif menjalin hubungan dengan investor dari luar daerah. Freddy Thie menekankan bahwa kunjungannya bukan semata-mata liburan, tetapi untuk meyakinkan investor-investor tersebut agar mau berinvestasi di Kaimana.

Bupati juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak untuk mendukung gerakan pengendalian inflasi dengan cara membeli bahan pangan di pasar-pasar lokal.

Ia menegaskan bahwa ini bukan hanya tanggung jawab bupati, tetapi juga seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan tenaga kontrak.

Dengan langkah-langkah ini, Pemerintah Kabupaten Kaimana berharap dapat menciptakan stabilitas ekonomi dan harga pangan yang lebih baik. Serta mengendalikan inflasi, untuk mendukung kesejahteraan masyarakat daerah ini, tutup Bupati Freddy Thie. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Donald R Wakum Gerakan Pangan Murah Hari Pangan Dunia Pemkab Kaimana