Faisal Basri, Ekonom Senior UI Tutup Usia di Rumah Sakit Mayapada

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

5 September 2024 02:31 5 Sep 2024 02:31

Thumbnail Faisal Basri, Ekonom Senior UI Tutup Usia di Rumah Sakit Mayapada Watermark Ketik
Ekonom senior UI, Faisal Basri. (Foto:instagram @hanifdhakiri)

KETIK, JAKARTA – Ekonom senior Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada pada Kamis 5 Agustus 2024, pukul 03.50 WIB. Faisal Basri dikabarkan meninggal akibat serangan jantung.

Direktur Indef Tauhid Ahmad mengungkapkan, sebelum meninggal, kondisi Faisal Basri sudah mengalami penurunan sejak Senin, 2 September 2024 lalu. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit Mayapada untuk mendapatkan perawatan.

Faisal bahkan sempat akan menjalani prosedur pasang ring jantung, namun tindakan tersebut belum sempat dilakukan.

"Kondisinya drop sejak tiga hari yang lalu langsung dirawat di rumah sakit Mayapada," jelas Tauhid di Jakarta, Kamis 5 September 2024.

Lebih lanjut, saat ini jenazah almarhum Faisal Basri telah dibawa ke rumah duka terlebih dahulu di Komplek Gudang Peluru, Jakarta Selatan, sebelum akan disemayamkan ke peristirahatan terakhirnya setelah Asar dari Masjid Az Zahra, Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

"Sudah tiba dari rumah duka tadi pagi. Sekarang sudah di dalam, akan disemayamkan dahulu sebelum di makamkan," tambahnya.

Sebelumnya, Tauhid juga menginformasikan melalui pesan singkat WhatsApp pada grup ruang diskusi terkait ekonomi.

Adapun pesan WhatsApp tersebut berbunyi:

Innalillahi wa innailaihi rodji’un

Telah berpulang ke rahmatullah hari ini Kamis, 5 September 2024, pukul 03.50 WIB di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta, suami, ayah, anak, abang, adik, uwak, mamak, kami tersayang: 

Bp. Faisal Basri bin Hasan Basri Batubara pada usia 65 tahun

Mohon doanya semoga Rahimahullah diberikan tempat terbaik Jannatul Firdaus, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan.

Kami yang kehilangan: Syafitrie (Fitrie) Anwar Ibrahim Basri Siti Nabila Azuraa Basri Muhammad Attar Basri Beserta ibu, adik-adik, abang, kakak dan keponakan semua.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ekonom Universitas Indonesia Faisal Basri kabar duka Meninggal dunia Sakit Jantung INDEF