Event Sakuragi Independence Day Sukses Digelar di Bangkalan

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

7 Juli 2024 13:14 7 Jul 2024 13:14

Thumbnail Event Sakuragi Independence Day Sukses Digelar di Bangkalan Watermark Ketik
Saat dua pembalap berlaga di sirkuit non permanen Desa Pendabah. (07/07/2027) (Foto. Ismail Hs/Ketik.co.id

KETIK, BANGKALAN – Event Sakuragi Independence Day 2024 sukses digelar di Kabupaten Bangkalan. Acara ini baru pertama kali diselenggarakan di ujung barat Pulau Madura tersebut.

Event yang mempertemukan para pecinta vespa ini diadakan di sirkuit non permanen Desa Pendabah, Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan.

Dengan menampilkan berbagai kegiatan, mulai dari Drag Bike hingga Bike Contest khusus kendaraan Vespa pada tanggal 6-7 Juli 2024.

Ketua Panitia Drag Bike, Imron Fattah, mengatakan ada 412 peserta drag bike yang meramaikan event ini. Tidak hanya dari Madura, tetapi juga dari berbagai wilayah di Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Bahkan peserta dari Lombok dan Bali berangkat lebih awal ke Bangkalan untuk mengikuti acara ini.

"Ini menunjukkan bahwa masyarakat Bangkalan terbuka untuk berbagai macam acara positif," jelas Imron Fattah, Minggu (07/07/2024).

Keberhasilan acara ini memberikan manfaat pada masyarakat sekitar, terutama bagi pelaku UMKM. Acara ini juga memberikan kontribusi positif pada perekonomian Kabupaten Bangkalan.

"UMKM di sekitar lokasi acara mengalami peningkatan aktivitas, coba lihat banyak sekali pedagang disekitar acara," tambahnya.

Bahkan menurut Imron Fattah, dengan meningkatnya perputaran ekonomi dan partisipasi peserta dari berbagai daerah, acara drag bike berskala nasional ini memberikan dampak positif bagi Bangkalan dan membuka peluang bagi para investor untuk masuk.

"Ini sebagai langkah awal komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan peduli dan mau mewadahi hobi masyarakatnya," tuturnya.

Acara ini mendapat apresiasi dari IMI Jawa Timur dan rencananya sirkuit non permanen di Desa Pendabah akan digunakan sebagai sirkuit latihan para pembalap IMI setiap bulannya.

Dengan harapan acara ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat dan penggemar vespa di seluruh Indonesia. (*).

Tombol Google News

Tags:

Event Sakuragi Independence Day Sirkuit Non Permanen Pendabah Kamal Bangkalam