Erling Haaland Lewati Rekor Aguero, Kokoh di Puncak Top Skor

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

26 Februari 2023 04:51 26 Feb 2023 04:51

Thumbnail Erling Haaland Lewati Rekor Aguero, Kokoh di Puncak Top Skor Watermark Ketik
Erling Haaland (kanan) bersama rekan-rekannya di Manchester City. (Foto: Twitter Premier League)

KETIK, JAKARTA – Kemenangan telak Manchester City atas Bournemouth jadi tonggak sejarah untuk Erling Haaland. Haaland melewati sebuah catatan milik Sergio Aguero.

Duel Bournemouth vs Man City dalam lanjutan Premier League digelar di Vitality Stadium, Minggu (26/2/2023) dini hari WIB. The Citizens pulang dengan kemenangan 4-1.

Haaland mencetak satu gol dalam pertandingan ini. Striker asal Norwegia itu mencetak hol pada menit ke-29 usai menuntaskan assist dari Phil Foden.
Itu berarti Haaland sudah mencetak 27 gol dalam 24 kali penampilannya di Premier League musim ini. Angka tersebut sudah melewati rekor yang sebelumnya dipegang Aguero.

Aguero sebelumnya tercatat sebagai pemain City dengan gol terbanyak dalam satu musim di Premier League. Striker asal Argentina itu mengemas 26 gol di musim 2014/2015.

Haaland pun kini mantap di puncak daftar top skor Liga Inggris. Dia unggul jauh dari Harry Kane yang baru mengemas 17 gol.

Kemenangan atas Bournemouth juga membawa Manchester City terus menjaga jarak dengan Arsenal di klasemen Liga Inggris. City mengumpulkan 55 poin di urutan kedua, hanya tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Arsenal.(*)

Tombol Google News

Tags:

Liga Inggris Premier League Erling Haaland