Eksklusif! Wawancara Ketik.co.id dengan Mario Aji di Paddock Sirkuit Mandalika

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: M. Rifat

27 September 2024 11:04 27 Sep 2024 11:04

Thumbnail Eksklusif! Wawancara Ketik.co.id dengan Mario Aji di Paddock Sirkuit Mandalika Watermark Ketik
Mario Aji bersama manajernya Kiagus Firdaus di sirkuit Mandalika (26/9/2024). (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)

KETIK, LOMBOK TENGAH – Di tengah persiapan tampil pada GP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir pekan ini (27-29 September 2024), Ketik.co.id berkesempatan wawancara eksklusif empat mata dengan rider Moto2 asal Indonesia Mario Suryo Aji pada Kamis (27/9/2024). Berikut laporannnya.

Bagaimana persiapan tampil perdana di Mandalika di kelas Moto2?

Sangat excited. Lebih semangat dari tahun lalu. Di balapan sebelumnya sudah ada feedback dan feeling positif. Sekarang kita coba bawa ke sini untuk mendapat hasil positif di balapan kandang saya ini.

Pengalaman paling penting dari penampilan sebelumnya di Mandalika dan bisa jadi modal berharga buat balapan besok?

Tahun ini saya datang di kategori berbeda (Moto2). Dua tahun terakhir saya tampil di Moto3 dan sedikit kesulitan. Sekarang di kategori Moto2 saya sudah bisa menunjukkan performa positif sepanjang musim ini. Mungkin itu semua membuat saya datang ke Mandalika kali ini dengan lebih percaya diri.

Ada persiapan khusus sebagai local hero. Anda adalah pembalap reguler satu-satunya dari Indonesia di Grand Prix saat ini dan akan tampil di depan publik sendiri? Atau malah grogi?

Ndak grogi sama sekali. Malah ada semangat lebih. Apalagi keluarga saya datang semua ke sini. Sudah lama tidak pulang ke rumah bertemu mereka.

Foto Pembalap Moto2 Honda Team Asia dari Indonesia Mario Suryo Aji. (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)Pembalap Moto2 Honda Team Asia dari Indonesia Mario Suryo Aji. (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)

Catatan dari tim Honda Team Asia untuk Mario sebelum datang ke Mandalika?

Memperbaiki gaya balap masih terus diingatkan sama tim. Saya sendiri merasa masih butuh meningkatkan kepercayaan diri dan optimisme agar lebih tinggi lagi di setiap balapan. Beruntung semua staf di dalam tim terus mensupport saya dengan sangat baik. 

Dari sisi teknisi apa ada pesan khusus?

Sejauh ini sepanjang musim performa saya memang masih up and down. Tapi di dua balapan terakhir di Misano saya membuat perkembangan yang sangat baik dari segi riding style maupun catatan waktu (naik dua detik, red). Itu modal berharga menuju balapan di Mandalika ini.

Pesan untuk masyarakat Indonesia?

Jangan lupa nonton dan dukung saya di Mandalika. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik. Mohon doa dan dukungan terus! (*)  

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto2 MotoGP Mandalika GP Indonesia GP Mandalika