Eks Napi Kelas Kakap Lipat Kertas Suara Pemilu 2024

Jurnalis: Bubun Kurniadi
Editor: Mustopa

14 Januari 2024 07:20 14 Jan 2024 07:20

Thumbnail Eks Napi Kelas Kakap Lipat Kertas Suara Pemilu 2024 Watermark Ketik
Ratusan Peserta Sortir Eks Warga Binaan lakukan pelipatan kertas suara pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kota Palembang, Jumat (12/1/2024).Wahyu Rahmanto/Ketik.co.id

KETIK, PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, menargetkan tanggal 20 Januari 2024 surat suara pemilu 2024 yang dilipat 80 persen peserta sortir dari eks warga binaan dapat segera selesai.

Hal itu dikatakan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, Syawaludin SHi melalui Romi Yudha Satria Romi Yudha Satria Kasubag keuangan, umum dan logistik KPU Palembang, saat dibincangi, Jumat (12/1/2023) di Gudang Logistik KPU Kota Palembang. 

Diungkapkan Romi, bahwa eks warga binaan yang menjadi peserta sortir dalam pelipatan kertas suara telah menjalani masa hukuman dengan baik. 

Semua eks warga binaan itu berjumlah kurang lebih 400 orang dari swakelola tipe 3, dengan organisasi masyarakat Forum Cakar Sriwijaya dan sebelumnya berasal dari lembaga permasyarakatan yang ada di kota Palembang.

"Mereka eks warga binaan ini telah mengikuti pelatihan dan pembinaan sebelumnya dan mereka sudah berubah total," Kata Romi.

Sejauh ini, para peserta sortir eks warga binaan sudah semakin terampil dalam bekerja. Walaupun baru beberapa hari ikut dalam penyortiran surat suara.

Alasan kenapa mereka dilibatkan dalam peserta penyortiran. Karena eks warga binaan kerap diacuhkan dan sulit untuk mendapatkan pekerjaan ketika kembali lagi kelingkungan masyarakat.

"Ya karna alasan itulah kita juga sangat peduli akan nasib mereka setelah jalani hukuman dan mereka ini dulunya terjerat masalah hukum yang berat. Ada yang pernah membunuh, bobol ATM dan kasus kelas kakap lainnya," ungkap Romi

Dijelaskannya juga bahwa dalam pelipatan yang dilakukan para peserta sortir ini telah terlaksana dengan baik, termasuk pensortiran kertas suara yang rusak dan prilaku para eks warga binaan telah menjadi para pekerja yang profesional.

"Kita kagum dengan kerja mereka dan kerjanya sangat tepat waktu dengan target yang telah ditentukan," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pelipatan kertas suara KPU Sumsel kpu kota palembang KPU RI