Eddy Supriyanto Ingin Sulap Kantor Bakesbangpol Jatim Jadi Destinasi Wisata Kebangsaan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

21 September 2023 12:22 21 Sep 2023 12:22

Thumbnail Eddy Supriyanto Ingin Sulap Kantor Bakesbangpol Jatim Jadi Destinasi Wisata Kebangsaan Watermark Ketik
Kepala Bangkesbangpol Jatim, Eddy Supriyanto, Selasa (18/7/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Timur, Eddy Supriyanto ingin menyulap kantornya menjadi destinasi wisata kebangsaan.

Eddy menginginkan agar kantor yang berada di wilayah Putat Indah, Sukomanunggal, Surabaya itu menjadi pusat pembelajaran. Mulai dari pencegahan radikalisme, penyalahgunaan narkoba hingga pencegahan konflik.

"Saya ingin menciptakan kantor saya nanti ke depan menjadi destinasi wisata kebangsaan," kata Eddy Supriyanto kepada media online nasional Ketik.co.id.

Menurut Eddy, para pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum dari berbagai wilayah di Jawa Timur bisa datang ke kantor Bakesbangpol. Nanti akan disiapkan berbagai penampilan budaya dan kesenian.

"Seminggu sekali harus ada penampilan budaya dari anak-anak SMA," imbuh pria yang gemar meracik kopi tersebut.

Dalam setiap penampilan tersebut, akan disisipi dengan wawasan kebangsaan. Ia juga bakal menggandeng UMKM untuk berjualan dengan fasilitas yang disediakan.

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Eddy Supriyanto mengaku sudah mengajukan anggaran. Menurutnya, itu juga untuk kemajuan Jawa Timur.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bakesbangpol Jatim Eddy Supriyanto Wisata Kebangsaan