Dukungan Gawagis Se Jawa- Madura untuk Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

24 November 2023 07:30 24 Nov 2023 07:30

Thumbnail Dukungan Gawagis Se Jawa- Madura untuk Cawapres Gibran Rakabuming Raka Watermark Ketik
Silaturahmi Gawagis se Jawa Madura dengan cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa)

KETIK, SURAKARTA – Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Gawagis atau putra kiai muda se Jawa - Madura yang menyatakan komitmennya untuk putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Gawagis se Jawa - Madura berkumpul di The Alana Hotel & Convention Center - Solo untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan pemaparan program dari Wali Kota Solo tersebut.

"Gus-gus muda mendoakan semoga Mas Gibran sukses dalam hajat yang diinginkan," ungkap Gus Wafiyul Ahdi yang merupakan Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Jumat (24/11/2023).

Menurut Gus Wafi, langkah yang diambil oleh Gibran cukup tepat dengan mendekatkan diri kepada komunitas pesantren. Mengingat mereka punya jaringan besar yang bisa digerakkan.

Sementara Gibran Rakabuming Raka dalam kesempatan tersebut memaparkan sejumlah program khusus untuk pesantren. Mulai dari bantuan dana abdi pesantren hingga mendorong peningkatan kualitas sumber daya pesantren.

"Pesantren bisa memiliki akreditasi lebih baik daripada kampus ataupun universitas," jelas Gibran.

Gibran juga mendorong agar pesantren bisa mandiri melalui pengembangan bisnis, baik pertanian maupun peternakan. Para santri juga harus menguasai digitalisasi untuk menyongsong Society 5.0.

Program-program yang dipaparkan oleh Gibran mendapat apresiasi dari Gus Sando Sulaiman Hamid selaku pengasuh pondok pesantren Al Hamid Jakarta. Menurutnya, itu merupakan bentuk kepedulian terhadap pesantren.

"Punya program yang tidak ribet dan tidak sekadar angan-angan, ditambah Jokowi sudah realistis perhatian terhadap pesantren dan diharapkan Gibran bisa melanjutkan program tersebut," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gawagis Jawa Madura Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka Prabowo-gibran Jokowi