Dukung Perkembangan Koperasi, Diskopindag Kota Malang Gelar Jalan Sehat dan Bazar UMKM

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

26 Juli 2024 07:59 26 Jul 2024 07:59

Thumbnail Dukung Perkembangan Koperasi, Diskopindag Kota Malang Gelar Jalan Sehat dan Bazar UMKM Watermark Ketik
Kegiatan Hari Koperasi yang digelar Dekopin bersama Diakopindag Kota Malang. (Foto: instagram @diskopindagmlg)

KETIK, MALANG – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang akan menggelar Jalan Sehat dan Bazar UMKM pada Minggu (28/7/2024). Kegiatan tersebut untuk mendukung perkembangan koperasi di Kota Malang sekaligus serangkaian Hari Koperasi ke-77. 

Suseno, Kepala Bidang Koperasi Diskopindag Kota Malang menjelaskan telah menjalin kolaborasi dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). 

"Hari Koperasi itu dari Dekopin dan kolaborasi dengan Diskopindag bidang Koperasi. Persiapan sudah awal Juli mulai rapat. Kami dan Dekopin sudah sering rapat terkait acara yang akan diadakan," ujar Seno, Jumat (26/7/2024). 

Selain jalan sehat, kegiatan juga diisi dengan Jambore Koperasi Siswa, cek dan donor darah, fisioterapi dan konsultasi gigi, senam pagi, hingga lomba yel-yel. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh koperasi di Kota Malang. 

"Di situ ada jalan sehat pada 28 Juli 2024 pukul 06.00 WIB. Diikuti oleh semua penggerak koperasi di Kota Malang, itu sasarannya," lanjutnya. 

Kegiatan dengan tema Koperasi Maju, Indonesia Emas itu juga melibatkan pelaku UMKM. Menarik ya, Seno menjelaskan pelaku UMKM yang terlibat merupakan binaan dari setiap koperasi. 

"Kebetulan ini UMKM yang menjadi binaan koperasi, jadi mereka sudah jadi anggota koperasi. Kebetulan di Hari Koperasi tersebut sekaligus pemberdayaan UMKM," tambahnya. 

Menurutnya, koperasi di Kota Malang membutuhkan banyak dukungan dari pemerintah. Mengingat koperasi banyak memberikan kontribusi terhadap perkembangan perekonomian. 

"Koperasi di Kota Malang merupakan roda penggerak ekonomi. Dengan adanya koperasi, masyarakat bisa semakin sejahtera," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Diskopindag Kota Malang hari koperasi Koperasi Kota Malang Kota Malang