Dukung Pendidikan Perhotelan, Waringin Hospitality Beri Beasiswa Bagi Best Trainee OJT

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

30 Januari 2024 13:23 30 Jan 2024 13:23

Thumbnail Dukung Pendidikan Perhotelan, Waringin Hospitality Beri Beasiswa Bagi Best Trainee OJT Watermark Ketik
Pemberian beasiswa oleh Waringin Hospitality (Foto: Waringin Hospitality)

KETIK, SURABAYA – Waringin Hospitality kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan perhotelan di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada para Best Trainee Tahap kedelapan yang bertempat di Hotel 88 Embong Malang, Surabaya, Selasa (30/1/2024).

Ada sebanyak 15 siswa yang mendapat beasiswa dari Waringin Hospitality. Mereka telah melakukan on job training (OJT) di Luminor Hotel Sidoarjo, Luminor Hotel Jemursari, Hotel 88 Embong Malang, Hotel 88 Embong Malang, Hotel 88 Kedungsari, dan Hotel 88 Embong Kenongo.

Pemberian beasiswa tersebut merupakan bentuk Corporate Social Responsibility atau CSR yang telah dilakukan Waringin Hospitality Hotel Group sejak tahun 2017. Terutama sebagai bentuk kepada kepedulian terhadap pengembangan SDM yang unggul.

”Saat ini ada sekitar 300 siswa - siswi yang melakukan On Job Trainee di unit hotel kami setiap tahunnya. Para siswa dan siswi magang dibimbing secara langsung oleh team profesional kami,” ungkap Corporate Asst HR, Meivilia Capringo dalam keterangannya.

Foto Penyerahan beasiswa kepada para best trainee (Foto: Waringin Hospitality)Penyerahan beasiswa kepada para best trainee (Foto: Waringin Hospitality)

Para siswa tersebut dibimbing mulai dari pembentukan karakter, persiapan mental dan pengetahuan dasar tentang perhotelan. Ada juga bidang lain seperti tata boga, administrasi, engineering dan bidang yang relevan dengan bidang usaha Waringin Hospitality. 

”Selain dana pendidikan yang diterima oleh para Best Trainee, mereka pun mendapat kesempatan besar untuk diprioritaskan masuk ke dalam jaringan bisnis hotel WH, karena kami yakin para Best Trainee adalah SDM dengan kualitas diri yang baik, dan sudah teruji,” tegasnya.

Foto Pemberian beasiswa dan penghargaan (Foto: Waringin Hospitality)Pemberian beasiswa dan penghargaan (Foto: Waringin Hospitality)

Selain pemberian beasiswa, acara juga dikemas dengan Mixology Coffee Performance yang dibawakan alumni SMKN 2 Bondowoso bernama Akbar. Ia juga pernah melakukan OJT di Luminor Hotel Sidoarjo dan saat ini bekerja di Luminor Jemursari Surabaya.

Sebagai informasi, Waringin Hospitality Hotel Group merupakan jaringan bisnis hotel yang sedang berkembang di kota - kota besar di Indonesia. Hingga saat ini sudah terdapat 30 hotel yang tersebar di sejumlah daerah seperti di Surabaya, Jakarta, Jambi, Bandung, Jember, Banyuwangi, Sidoarjo, Kediri , Purwokerto, Tanjung Selor, Banjarmasin, Bali, Lombok, Bekasi dan Bogor.(*)

Tombol Google News

Tags:

Waringin Hospitality beasiswa Pendidikan Perhotelan