Dua Tahun Jabat Wali Kota Blitar, Santoso Sukses Borong Prestasi Bergengsi

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: Irwansyah

6 Maret 2023 09:16 6 Mar 2023 09:16

Thumbnail Dua Tahun Jabat Wali Kota Blitar, Santoso Sukses Borong Prestasi Bergengsi Watermark Ketik
Wali Kota Blitar Santoso di ruang kerjanya. (Foto: Humas Pemkot Blitar)

KETIK, BLITAR – Wali Kota Blitar, Santoso, sukses meraih sederet prestasi bergengsi baik tingkat daerah, regional, maupun nasional. Berbagai prestasi mampu ia raih semasa kepemimpinannya yang kini genap dua tahun.

Sebagai orang nomor wahid di Kota Blitar, Santoso dinilai terus menjalankan komitmen program kerja unggulan bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan harapan yakni terwujudnya visi misi Kota Blitar yang Keren, Unggul, Makmur dan Bermartabat.

"Banyak prestasi yang kita raih dua tahun terakhir, seperti rail safety award, Kota Blitar sehat, proklim dan masih banyak lainnya ini juga berkat kerja keras semua pihak," kata Santoso dalam keterangan resminya, ditulis Senin (6/3/2023).

Selama dua tahun memimpin Kota Blitar, Santoso mampu memetik prestasi dan berbagai penghargaan untuk Kota Blitar. Di antaranya penghargaan rail safety awards tingkat nasional, penghargaan kota sehat, dan penghargaan penanganan RTLH.

Tak hanya itu, ia juga meraih penghargaan medsos terbaik, kelurahan proklim terbaik, Wali Kota sebagai pembina proklim terbaik, penghargaan capaian imunisasi BIAN 95 persen, UHC 100 persen, berhasil menurunkan angka kemiskinan di Kota Blitar sebanyak 0.25 persen dibanding tahun 2021 serta masih banyak lainnya.

Santoso tidak menampik bahwa prestasi-prestasi ini berhasil diraih berkat kerja keras dan kinerja semua pihak. Seperti adanya penandatanganan Pakta Integritas dengan setiap OPD setiap awal tahun, menjalin komunikasi dengan aparat penegak hukum APH dan lainnya.

"Kita selalu awali dengan penandatanganan Pakta Integritas dengan OPD di awal tahun, menjalin komunikasi dengan APH, trus kita tentukan pembangunan mana yang prioritas mana tidak" tegasnya.

Di awal tahun 2023 ini, pihaknya bertekad untuk terus meningkatkan kinerja guna mewujudkan berbagai program unggulan lainnya. Sebab masih banyak rencana strategis yang menjadi prioritas Pemkot Blitar di tahun 2023 ini.

Pihaknya juga optimis akan meraih prestasi dan penghargaan di tahun ini lebih banyak lagi. Kerja sama dan kekompakan adalah keniscayaan. Lebih lanjut, pihaknya mengajak agar seluruh OPD optimal dalam menjalankan tugas. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wali Kota Blitar Santoso Blitar