DPRD Surabaya Apresiasi Kepercayaan Masyarakat pada Polri Meningkat

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

3 Juli 2023 12:19 3 Jul 2023 12:19

Thumbnail DPRD Surabaya Apresiasi Kepercayaan Masyarakat pada Polri Meningkat Watermark Ketik
Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwiyono. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – DPRD Surabaya memberikan apresiasi terhadap Polri setelah Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga penegak hukum cukup tinggi.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada 20-24 Juni 2023, tingkat kepercayaan ke Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebesar 76,4 persen. 

Menurut Ketua DPRD Kota Surabaya Polri telah melibatkan masyarakat secara aktif dalam program-program pencegahan kriminalitas, seperti patroli bersama dan penyuluhan tentang kesadaran akan keamanan. 

”Hal ini membuktikan bahwa Polri bukan hanya melindungi masyarakat, tetapi juga berperan sebagai mitra dalam membangun kesadaran akan pentingnya keamanan bersama,” ujar Adi Sutarwiyono, Senin (3/7/2023).

Kesigapan dan kehadiran petugas kepolisian di berbagai daerah Khususnya Surabaya telah membangun kepercayaan dan menginspirasi masyarakat untuk hidup dalam suasana harmoni, tanpa rasa takut atau cemas. 

Tak hanya itu, Polri juga melaksanakan tugasnya dalam mengawal proses demokrasi di Indonesia menuju Pemilu 2024. 

Pencapaian Polri dalam membangun hubungan yang erat dengan masyarakat juga patut diapresiasi. Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Kota Surabaya Muhammad Agil Anwar. Ia mengatakan Polri telah menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu. 

"Memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar dan adil. Keberhasilan ini merupakan bukti nyata bahwa Polri adalah garda terdepan dalam memperjuangkan kebebasan dan hak-hak warga negara,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwiyono survei kepercayaan publik Polri