DPC Partai Gerindra Lumajang Usulkan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Muhammad Faizin

12 Oktober 2023 06:44 12 Okt 2023 06:44

Thumbnail DPC Partai Gerindra Lumajang Usulkan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo Subianto Watermark Ketik
Rapat Konsolidasi yang digelar DPC Partai Gerindra Lumajang (Foto : Abdul Fatah / Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Partai Gerindra Lumajang mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk menampingi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dalam Pilpres tahun 2024 mendatang. Hal ini disepakati dalam pertemuan yang digelar DPC Partai Gerindra Lumajang bersama seluruh pengurus tingkat kecamatan dan organisasi sayap Partai Gerindra Lumajang, Kamis (12/10/2023). 

Atas usulan ini, Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati menyatakan akan berkirim surat ke DPP Partai Gerindra untuk menyampaikan usulan tersebut.

“Karena ini merupakan usulan dari seluruh PAC dan organisasi sayap dari Partai Gerindra di Lumajang, maka saya harus membawa amanah ini ke DPP, dan akan kami tidaklanjuti dengan berkirim surat ke DPP secepatnya,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, hari ini, Kamis (12/10) di Kantor DPC Partai Gerindra Lumajang.

Bunda Indah, panggilan akrabnya mengatakan, beberapa alasan yang disampaikan PAC dan pengurus Partai Gerindra lainnya terkait usulan tersebut. Yakni karena sosok Gibran Rakabuming merupakan generasi millenial yang bisa berpikir sesuai dengan tantangan global terkini.

“Pasangan ini akan menjadi pasangan yang pas dalam Piplres mendatang, karena menurut hemat kami, sosok Mas Gibran bisa mewakili generasi millenial yang cenderung kreatif dan mampu beradaptasi dengan cepat pada perkembangan global terkini. Harapan kami, bangsa Indonesia ke depan bisa menjawab tantangan global yang terus berubah dengan cepat. Rasanya ini pas jika disandingkan dengan Pak Prabowo,” kata Bunda Indah menyampaikan aspirasi yang disampaikan oleh jajaran paratainya di Lumajang.

Mantan Wakil Bupati Lumajang ini juga menyatakan keyakinannya, Prabowo Subianto akan memenangkan Piplres pada tahun 2024 mendatang. Untuk kepentingan pemenangan ini, Partai Gerindra Lumajang akan berjuang keras agar Lumajang menjadi bagian dari kemenangan ini.

“Tentu saja kami di Kabupaten Lumajang akan terus bergerak untuk memenangkan Pak Prabowo dalam Pilpres mendatang. Apalagi pada survei terbaru di Jawa Timur, Pak Prabowo berhasil unggul dari kandidat lainnya. Ini makin memberikan semangat kami untuk terus bergerak,” ujarnya kemudian.

Bunda Indah belum bersedia menyampaikan target perolehan suaranya di Kabupaten Lumajang. Yang pasti, jika DPP sepakat dengan usulan dari Partai Gerindra Lumajang untuk menetapakkan Gibran Rakabuming sebagai Cawapres, Bunda Indah menyatakan keyakinannya, di Kabupaten Lumajang akan meraih suara yang tinggi.

“Saya yakin duet ini akan mendapat dukungan penuh dari warga Kabupaten Lumajang dan Indoensaia pada umumnya,” tegasnya kemudian. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gibran Rakabuming cawapres Prabowo Prabowo Subianto Ir. Hj. Indah Amperawati berita lumajang hari ini Indah Amperawati Gibran Rakabuming Putra Jokowi pilpres2024 pemilu2024 Partai Gerindra Lumajang