DPC Demokrat Jember Cabut Atribut Dukungan Anies-AHY

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

1 September 2023 11:46 1 Sep 2023 11:46

Thumbnail DPC Demokrat Jember Cabut Atribut Dukungan Anies-AHY Watermark Ketik
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Jember, Try Sandi Apriana, Jumat (1/9/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Jember, mencopot baliho bergambar Anies-AHY yang tersebar di Kabupaten Jember pada Kamis (31/8/2023) malam.

Pencopotan ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari DPP Demokrat. Instruksi dikeluarkan setelah Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengumumkan Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin sebagai bacawapres Anies Baswedan, menggeser Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Ketua DPC Demokrat Jember, Try Sandi Apriana mengatakan bahwa partai NasDem melanggar Piagam Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Perbaikan. “Seakan-akan Partai Demokrat ini dipaksa untuk menerima siapapun cawapres yang ada di NasDem,” jelasnya saat ditemui, Jumat (1/9/2023).

Oleh sebab itu, seluruh jajaran Partai Demokrat hingga tingkat DPC sepakat untuk mencabut dukungan untuk Anies Baswedan. “Seluruh atribut yang ada gambar Anies Baswedan dan ketum AHY kami cabut dan diturunkan, bahkan sosial media pun sudah kita hapus,” terang Sandi.

Termasuk baliho dari bacaleg DPR RI dan DPRD Provinsi. “Karena ada instruksi caleg memasang baliho yang di sampingnya ada gambar Anies-AHY, itu pun kita copot meskipun ada foto sendiri,” imbuh Sandi.

Soal Partai Demokrat akan berlabuh kemana bakal dibahas di majelis tinggi partai. “Kalau untuk Nasdem sendiri tidak akan kembali ke sana, istilahnya Partai Demokrat dikhianati,” tutup Sandi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Demokrat Nasdem Anies-AHY copot baliho Anies-AHY DPC Demokrat Kabupaten Jember Jember Try Sandi Apriana AHY pemilu2024