Dorong Penguatan Pendidikan Agama di Ponorogo, Bupati:Kerja Sama Mohon Ditingkatkan

Jurnalis: Eko Suprayitno
Editor: Rudi

2 Juni 2023 14:15 2 Jun 2023 14:15

Thumbnail Dorong Penguatan Pendidikan Agama di Ponorogo, Bupati:Kerja Sama Mohon Ditingkatkan Watermark Ketik
Bupati Sugiri Sancoko. (Foto: Humas Pemkab Ponorogo)

KETIK, PONOROGO – Penguatan pendidikan agama dinilai menjadi pilihan tepat untuk melahirkan generasi masa depan  Ponorogo yang cerdas dan berkarakter.

Penguatan pendidikan agama akan melahirkan generasi yang unggul dan berakhlakul karimah.

Hal itu dinilai sangat penting untuk melengkapi bekal masa depan generasi muda Ponorogo selain ilmu pengetahuan, karakter dalam menghadapi tantangan zaman yang sangat dinamis.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat menghadiri Peringatan Harkitnas Pengurus PGRI Cabang Khusus SMA, SMK, PK-PLK Negeri dan Swasta di SMAN 1 Ponorogo.

“Penguatan berbasis agama mari kita dorong. Karena bukan hanya bekal untuk masuk perguruan tinggi, tapi mimpi besar kami adalah jebolan SMA SMK Ponorogo akhlaknya baik,” ungkapnya.Foto Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko minta penguatan pendidikan agama di Ponorogo ditingkatkan untuk bekal generasi muda kedepan. (Foto: Humas Pemkab Ponorogo)Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko minta penguatan pendidikan agama di Ponorogo ditingkatkan untuk bekal generasi muda ke depan. (Foto: Humas Pemkab Ponorogo)

Di sinilah lembaga pendidikan, lanjut Bupati khususnya guru memiliki peran strategis untuk melakukan hal tersebut.

Karena itu kerja sama dan kolaborasi sangat diharapkan oleh Bupati Sugiri. Kendati SMA, SMK, dan PK-PLK bukan di bawah naungan pemerintah kabupaten, namun Pemprov Jatim.

“Ponorogo ini milik kita bersama. Jadi kita pikir bersama-sama kualitasnya, kerja sama antara kita mohon ditingkatkan dan saya diajak diskusi apa pun itu untuk kemajuan pendidikan di Ponorogo saya siap,” ungkapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo Ponorogo Kota Reog Pendidikan Agama Generasi Emas SMA-SMK PGRI Ponorogo