Dompet Berisi Rp5 Juta Digasak Pencuri di Toko Pacitan, Pelaku Terekam CCTV

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

21 April 2024 07:15 21 Apr 2024 07:15

Thumbnail Dompet Berisi Rp5 Juta Digasak Pencuri di Toko Pacitan, Pelaku Terekam CCTV Watermark Ketik
Kedua pelaku pencurian di Toko Pelang Plastik, Punung, Pacitan yang terekam CCTV saat melancarkan aksinya. (Foto: Rohmad for Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Dompet berisi uang Rp5 juta rupiah di salah satu toko plastik di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur raib digasak pencuri. Pelaku adalah seorang wanita bisu dan pria yang sempat terekam CCTV.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu, (20/4/2024) siang, sekitar pukul 12:30 WIB. Lokasinya berada di Toko Pelangi Plastik, sebelah utara SMPN 1 Punung, Jalan Raya Pacitan-Solo, Dusun Pakis RT 01 RW 17, Kecamatan Punung.

Menurut keterangan korban, pemilik Toko Pelangi Plastik, Rohmad Purnomo, kedua pelaku datang ke tokonya sekitar pukul 12:30 WIB. Modusnya, wanita bisu itu berpura-pura membeli plastik, namun tingkah lakunya berusaha membuat lengah Rohmad.

Karena kesulitan berkomunikasi, Rohmad lalai dan tidak menyadari bahwa wanita tersebut telah mengambil dompetnya yang berwarna hitam kombinasi pink yang berisi uang Rp 5 juta. 

"Mereka datang sekitar jam 12.30 WIB. Si wanita ingin membeli plastik, tapi tingkah lakunya membingungkan saya. Karena susah komunikasi, akhirnya saya lalai dan dompet saya diambil," ungkap Rohmad.

Foto Pelaku berboncengan dengan menggunakan Motor Beat Hitam dengan Nopol AE 3674 ZF. (Foto: Rohmad for Ketik.co.id)Pelaku berboncengan dengan menggunakan Motor Beat Hitam dengan Nopol AE 3674 ZF. (Foto: Rohmad for Ketik.co.id)

Setelah wanita itu keluar dari toko, Rohmad baru menyadari bahwa dompetnya hilang. Ia kemudian memeriksa rekaman CCTV dan menemukan bahwa wanita tersebut memang pelakunya.

Rohmad dan teman-temannya berusaha mengejar pelaku, namun mereka sudah tidak ada jejak. Ia telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Ia juga sudah membuat berita acara di Polsek setempat.

Dia berharap pelaku dapat segera ditangkap dan tidak ada kejadian serupa yang terjadi kembali di wilayah Punung.

"Saya harap pelakunya bisa segera ditangkap dan tidak ada kejadian serupa lagi di sini. Masyarakat juga harus lebih berhati-hati dengan modus pencurian seperti ini," kata Rohmad.

Pemilik Toko Rohmad juga meminta kepada masyarakat untuk membantu menyebarkan informasi ini agar pelaku dapat segera tertangkap. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Pencurian