Ditanam SMB II, Ribuan Tabebuya Akan Hiasi Wajah Kota Palembang

Jurnalis: Bubun Kurniadi
Editor: Gumilang

7 Maret 2024 21:30 7 Mar 2024 21:30

Thumbnail Ditanam SMB II, Ribuan Tabebuya Akan Hiasi Wajah Kota Palembang Watermark Ketik
Penyerahan dan penanaman pohon tabebuya dihadiri Executive General Manager Kantor Cabang SMB II Palembang R. Iwan Winaya Mahdar, S.T., MM., CIAE, Asisten II Setda Kota Palembang Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM dan Kadis Ops Lanud Sri Mulyono Herlambang Lukman Hakim. (Dok SMB II)

KETIK, PALEMBANG – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang SMB II Palembang melakukan penanaman pohon tabebuya, tanaman hias yang mirip dengan tanaman bunga sakura. Ini merupakan program penghijauan dalam rangka pelestarian lingkungan.

Dengan mengusung tema "Sakura di Nusantara", kegiatan tersebut sebagai bentuk kontribusi BUMN dalam mengatasi isu lingkungan khususnya terkait dengan polusi yang menjadi isu global, seperti peningkatan efek suhu rumah kaca.

Penanaman pohon ini itu juga sekaligus dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero)/Injouney yang ke-2. Jumlah pohon tabebuya yang ditanam sebanyak 4000 batang yang tersebar di 10 Kantor Cabang yang dikelola PT Angkasa Pura II.

Untuk Kantor Cabang SMB II Palembang melaksanakan penanaman pohon sebanyak 450 batang di area jalan protokol menuju ke Bandara. Penyerahan dan penanaman pohon tabebuya itu dihadiri Executive General Manager Kantor Cabang SMB II Palembang R. Iwan Winaya Mahdar, S.T., MM., CIAE.beserta jajaran.

Foto Penyerahan dan penanaman pohon tabebuya itu dihadiri Executive General Manager Kantor Cabang SMB II Palembang  R. Iwan Winaya Mahdar, S.T., MM., CIAE.beserta jajaran, Asisten II Setda Kota Palembang Bidang Perekonomian dan Pembanguna H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM beserta jajaran serta Danlanud Sri Mulyono Herlambang dalam hal ini diwakili oleh Kadis Ops Lanud Sri Mulyono Herlambang Lukman Hakim.Penanaman pohon tabebuya dihadiri Executive General Manager Kantor Cabang SMB II Palembang R. Iwan Winaya Mahdar, S.T., MM., CIAE, Asisten II Setda Kota Palembang Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM dan Kadis Ops Lanud Sri Mulyono Herlambang Lukman Hakim. (Dok SMB II).

Hadir pula Asisten II Setda Kota Palembang Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM beserta jajaran serta Danlanud Sri Mulyono Herlambang dalam hal ini diwakili oleh Kadis Ops Lanud Sri Mulyono Herlambang Lukman Hakim.

R. Iwan Winaya Mahdar, S.T., MM.,CIAE.Executive General Manager Kantor Cabang SMB II Palembang, mengatakan, bantuan ini kami laksanakan dalam rangka mengurangi efek rumah kaca serta penghijauan di Kota Palembang, khususnya area Bandara dalam mendukung menciptakan wajah Kota yang asri dan indah. 

Foto Penyerahan dan penanaman pohon tabebuya itu dihadiri Executive General Manager Kantor Cabang SMB II Palembang  R. Iwan Winaya Mahdar, S.T., MM., CIAE.beserta jajaran, Asisten II Setda Kota Palembang Bidang Perekonomian dan Pembanguna H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM beserta jajaran serta Danlanud Sri Mulyono Herlambang dalam hal ini diwakili oleh Kadis Ops Lanud Sri Mulyono Herlambang Lukman Hakim.Penyerahan dan penanaman pohon tabebuya dihadiri Executive General Manager Kantor Cabang SMB II Palembang R. Iwan Winaya Mahdar, S.T., MM., CIAE, Asisten II Setda Kota Palembang Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM dan Kadis Ops Lanud Sri Mulyono Herlambang Lukman Hakim. (Dok SMB II)

"Serta dapat mengurangi dampak iklim pemanasan global yang saat ini terjadi," ujarnya Kamis (7/3/2024). Sementara itu, Asisten II Setda Kota Palembang Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Ahmad Zulinto, S.Pd., mengatakan, dengan penanaman pohon ini adalah suatu kewajiban bersama yang memberikan satu keindahan khususnya di kota Palembang

Karena pohon Tabebuya ini adalah pohon yang indah, yang akan memberikan satu keserasian tersendiri. Bunganya begitu banyak warnanya juga begitu bagus dan tentunya akan memperindah Kota Palembang terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Ya terima kasih dengan hari ini dilaksanakannya penanaman pohon bersama khususnya di PT Angkasa Pura II dengan tema Sakura di Nusantara kami pemerintah Kota Palembang sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan yang kuat dengan penanaman pohon ini," ucapnya. (*)

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang SMB II Palembang Tanam Pohon