Disparbudpora Pacitan Pastikan Lebaran 2023 Nyaman

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Rudi

14 April 2023 09:13 14 Apr 2023 09:13

Thumbnail Disparbudpora Pacitan Pastikan Lebaran 2023 Nyaman Watermark Ketik
Kadisparbudpora Pacitan Turmudi saat menjelaskan persiapan objek wisata Lebaran 2023. (Fito: Al Ahmadi/ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Pacitan (Disbudparpora Pacitan), Jawa Timur pastikan Lebaran 2023 nyaman dengan kesiapan di setiap destinasi wisata.

Kepala Disbudparpora Pacitan Turmudi menyatakan, pihaknya telah menyiapkan mulai dengan mendirikan pos-pos pantau di setiap destinasi wisata dan akan dikoordinasikan dengan Satlantas Polres Pacitan, Satpol PP,  dan Dinas Perhubungan setempat. 

"Kami berupaya agar lalu lintas tidak menumpuk dalam satu destinasi wisata sehingga masyarakat merasa nyaman," katanya, Jumat (14/4/2023). 

Selain itu, selain kenyamanan berlalu lintas, pihaknya juga akan melakukan tinjauan berkala di setiap destinasi wisata selama beberapa hari ke depan hingga puncak Lebaran. 

"Sudah kita koordinasikan dengan temen-temen setiap kawasan terkait keamanan termasuk dengan harga makanan, dan makanan kadaluarsa, akan segera kami atasi," ujar Turmudi.

Lebih lanjut, dia juga mengimbau para wisatawan apabila satu objek wisata sudah penuh (overload), maka wisatawan supaya mencari tempat lain agar tidak terjadi kemacetan dan tetap kondusif.

"Dalam momen Lebaran tahun ini sebisa mungkin semuanya senang dan  semuanya harus tertib," pinta Kadisparbudpora Pacitan Turmudi. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

disparbudpora pacitan wisata pacitan lebaran 2023 pacitan