Dishub Kabupaten Bandung Siapkan Angkutan Umum Penunjang Kereta Cepat di Stasiun Tegalluar

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

11 Agustus 2023 04:18 11 Agt 2023 04:18

Thumbnail Dishub Kabupaten Bandung Siapkan Angkutan Umum Penunjang Kereta Cepat di Stasiun Tegalluar Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Kadishub Kab Bandung Iman Irianto saat mencoba Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Foto: Prokopim)

KETIK, BANDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung tengah menyiapkan rute atau trayek untuk sarana transportasi penunjang bagi penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun KCJB Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang.

Kepala Dishub Kabupaten Bandung Iman Irianto mengakui pihaknya telah berkoordinasi dengan Dishub Jabar untuk menyediakan berbagai alternatif transportasi ke TOD KCJB di Tegalluar. Mulai dari Trans Metro Pasundan (TMP), Bus Rapid Transit (BRT), hingga angkot yang memang rutenya melintasi Stasiun Tegalluar.

"Bus yang dari Dishub Jabar seperti TMP yang sudah ada, nanti kita coba koneksikan ke Stasiun KCJB Tegalluar. Kita lhat nanti rekayasa lalu lintasnya seperti apa. Kita pun sedang merencanakan dengan Dishub Jabar untuk menyediakan layanan Bus Rapid Transit (BRT). Itu pun untuk feeder KCJB yang akan menuju dari dan ke Bandung," kata Iman Irianto di Stasiun KCJB Tegalluar, Kamis (10/7/2023).

Selain sarana transportasi, sejumlah fasilitas telah disediakan untuk melengkapi operasional KCJB yang ditargetkan diujicoba pada September Agustus 2023. Mulai dari jalan, trotoar, pembenahan drainase, hingga skema rekayasa lalulintas.
 

Tombol Google News

Tags:

kereta cepat KCIC kcjb Dishub