Dirut Pertamina Minta Maaf atas Insiden Depo Plumpang Terbakar

Jurnalis: Marno
Editor: Rudi

4 Maret 2023 20:38 4 Mar 2023 20:38

Thumbnail Dirut Pertamina Minta Maaf atas Insiden Depo Plumpang Terbakar Watermark Ketik
Dirut Pertamina Nicke Widyawati (kiri) menemui keluarga korban terdampak insiden Depo Plumpang terbakar di Posko Pengungsian, Sabtu (4/3/2023). (Foto: Instagram@pertamina dan widya_wati)

KETIK, JAKARTA – Insiden Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara terbakar yang menewaskan 18 orang, membuat Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati meminta maaf dua kali atas kejadian tersebut.

"Saya beserta semua jajaran Pertamina menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya insiden ini. Tidak ada satu pun dari kita yang menginginkan insiden itu terjadi," ujar Nicke di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

"Permohonan maaf kami sampaikan kepada seluruh masyarakat yang terdampak, keluarga yang ditinggalkan," ucapnya

Nicke mengungkapkan korban luka masih mendapat perawatan mencapai 35 orang dan 18 orang meninggal. Pertamina akan menanggung seluruh biaya perawatan korban dan memberikan santunan bagi korban yang meninggal.

"Seluruh biaya sampai dinyatakan sembuh dan bisa pulang dan beraktivitas seperti biasa ini akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pertamina, termasuk kebutuhan korban yang mengungsi," janji perempuan berhijab itu.

Dia sempat menyinggung soal pelayanan bahan bakar minyak (BBM) tetap akan dijaga di tengah insiden kebakaran. Karena itu, ia mengimbau masyarakat tidak panic buying.

"Stok BBM untuk Jakarta, Banten, Jawa Barat tersedia  cukup," ujarnya.

Sebelumnya, Nicke menyampaikan permintaan maaf melalui pernyataan tertulis. Ia mengatakan pasokan BBM tetap aman dengan back up supply dari terminal terdekat yaitu TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung.

Pasokan BBM juga diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalurkan lewat laut ke TBBM Tanjung Priok.

"Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," jelas Nicke  Jumat (3/3). (*)

Tombol Google News

Tags:

Dirut Pertamina minta maaf insiden Depo Pertamina Plumpang 18 orang tewas Depo Pertamina Plumpang terbakar