Dipimpin Ketua PKS, Ribuan Massa Kawal Tim Bassam Kasuba Daftar Cabup Halsel ke Partai Nasdem

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

9 Mei 2024 05:02 9 Mei 2024 05:02

Thumbnail Dipimpin Ketua PKS, Ribuan Massa Kawal Tim Bassam Kasuba Daftar Cabup Halsel ke Partai Nasdem Watermark Ketik
Ketua DPD PKS Halsel Husni Salim (Jaket putih) saat Serah terima Dokumen pendaftaran Bacabup Bassam Kasuba (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Kandidat petahana, Hasan Ali Bassam Kasuba turut serta dalam penjaringan bakal calon bupati yang digelar DPD Partai Nasdem Halmahera Selatan. Namun, pria yang masih menjabat sebagai bupati Halsel itu tidak datang sendiri. 

Bassam Kasuba mengutus tim suksesnya yang dipimpin oleh Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Halsel, Husni Salim untuk mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran Cabup ke Partai Nasdem, Rabu, (8/5/2024)

Rangkaian pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran tersebut, dimulai dengan konvoi oleh ribuan masa simpatisan Bassam Kasuba menuju Kantor DPD Nasdem Halsel. 

 

Foto Ribuan masa simpatisan Bassam Kasuba saat Konvoi (Foto Mursal Bahtiar)Ribuan masa simpatisan Bassam Kasuba saat Konvoi (Foto Mursal Bahtiar)

 

Setelah mendapat sambutan disusul serah terima pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran di ruang kantor DPD Nasdem. 

Dalam sambutannya, Husni Salim menyampaikan permohonan maaf atas ketidakadiran Bassam Kasuba dengan alasan cuaca buruk.

"Kami memohon maaf atas ketidakadiran Pak Bassam. Beliau sebenarnya berkenan sekali untuk hadir bersama kita disini. Tapi karena cuaca yang tidak memungkinkan penerbangan dari Ternate menuju Bacan sehingga di cencel (dibatalkan)," kata Husni.

Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara terpilih ini juga menyampaikan salam serta harapan Bassam Kasuba agar menjadi pertimbangan untuk tetap diusung dan terus bersama PKS, karena telah saling kenal pada Koalisi sebelumnya.

"Harapan beliau (Bassam) bahwa, silaturahmi yang kita lakukan ini, Insyaalah Nasdem bisa mempertimbangkan beliau untuk bisa diusung oleh Nasdem," ucap Husni 

"Harapan kami semua, Nasdem sudah bersama-sama dikoalisi nasional. Sudah saling paham, sudah saling mengerti bagaimana kerja-kerja kita. InshaAllah Nasdem tetap mengusung Bassam Kasuba," sambungnya.

Sementara Ketua Bapillu Nasdem Halsel, Haedar Mahmud saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan menuturkan, Bassam Kasuba adalah figur muda terbaik di Halsel.

"Bassam anak muda terbaik di Halsel. Selama ini di Halsel belum ada anak muda yang memimpin daerah umur 30-an," ucap Haedar.

Bahkan, Haedar menjelaskan sosok Bassam yang merupakan representasi PKS, banyak mempunyai kesamaan dengan Nasdem. Dengan alasan itu Haedar inginkan agar komunikasi tetap harus dibangun ke seluruh lapisan partai.

Foto Ketua Bapillu Nasdem Halsel Haedar Mahmud saat menjawab pertanyaan Wartawan (Foto Mursal Bahtiar)Ketua Bapillu Nasdem Halsel Haedar Mahmud saat menjawab pertanyaan Wartawan (Foto Mursal Bahtiar)

"Terkait koalisi kedepan, tinggal keseriusan dari pak Bassam membangun komunikasi intens dengan DPD, DPW, maupun DPP," terang Haedar.

Haedar menjelaskan, dalam menghadapi tantangan pembangunan kedepan, Bassam menjadi pilihan paling Ideal dengan dalih, Halsel merupakan meniatur Maluku Utara yang mempunyai rentan kendali cukup besar.

Tak hanya itu, Haedar menilai, Bassam sangat cocok dengan luasnya wilayah Halsel. Selain muda, visioner dan enerjik, Bassam mempunyai visi yang besar, dan menjadi bagian dari kriteria pemimpin di kubu Nasdem.

Lanjut Haedar, DPD Nasdem berprinsip hanya mendukung figur yang layak memimpin daerah bukan yang mudah memenangi kontestasi.

"Prinsip Nasdem di DPD itu, bukan sekadar nanti bagaimana mendukung figur yang mudah memenangi kontestasi. Tapi figur yang kita dorong adalah figur yang layak memimpin daerah ini," tukas Haedar

"Jadi menurut kami di DPD, Bassam adalah bagian dari representasi pemimpin yang layak diusung ke depan" tandasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Hasan Ali Bassam Kasuba Pemimpin Muda Layak diusung PKS Halsel Nasdem Halsel Husni Salim Haedar Mahmud Pilkada Halsel Petahana pilkada serentak Pilkada 2024