Dijadikan Daily Driver oleh Najwa Shihab, Inilah Spesifikasi Lengkap Oppo Find N3

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

2 April 2024 06:05 2 Apr 2024 06:05

Thumbnail Dijadikan Daily Driver oleh Najwa Shihab, Inilah Spesifikasi Lengkap Oppo Find N3 Watermark Ketik
Jurnalis kenamaan Najwa Shihab terlihat menggenggam Oppo Find N3. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Smartphone lipat atau biasa disebut foldables saat ini tengah marak di pasaran. Hal ini bisa dilihat dari beragam produsen smartphone yang mengeluarkan produk foldables-nya untuk bersaing.

Beberapa publik figure pun banyak yang terlihat menggunakan smartphone foldables, salah satunya adalah jurnalis kenamaan Najwa Shihab yang terlihat menjadikan Oppo Find N3 sebagai daily drivernya.

Najwa Shihab seringkali terlihat menggunakan Oppo Find N3 diberbagai kesempatan termasuk saat gelaran siaran langsung hasil Quick Count Pilpres 2024 yang berlangsung (14/2/2024) lalu.

Oppo Find N3 sendiri baru rilis pada 20 November 2023, dan perangkat ini memang dipersiapkan Oppo untuk pasar kelas atas dengan target pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan melakukan banyak tugas sekaligus.

Perangkat ini memang sengaja diluncurkan untuk bersaing dengan produk Samsung Z Fold5 yang sama sama berada di segmen kelas premium untuk smartphone foldables.

Walaupun bisa dibilang Samsung merupakan pioner di segmen smartphone foldables namun spesifikasi dari Oppo Find N3 juga tidak bisa dipandang remeh.

Oppo Find N3 memiliki desain modul kamera bulat yang terlihat menonjol ke belakang. Smartphone ini memiliki susunan kamera yang terdiri dari kamera utama Sony LYTIA-T808 48MP, kamera periskop 64 MP dengan kemampuan optical zoom 3x dan digital zoom 120x, serta kamera Ultrawide 48 MP dengan sensor Sony IMX581.

Sementara itu untuk sektor dapur pacu, Oppo Find N3 ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.800mAh yang sudah didukung pengisian daya SuperVOOC 67W. Memori smartphone ini 512GB yang masih bisa diperluas lewat layanan Google One. 

Untuk bagian layar, sebagai smartphone kelas premium, Oppo Find N3 pastinya sudah menggunakan layar berpanel AMOLED dengan refresh rate hingga 120hz di kedua layarnya baik layar utama dan layar penutup.

Dari sisi ketahanan smartphone ini sudah menjalani serangkaian tes dan Oppo mengklaim jika engsel smartphone ini bisa bertahan hingga 1 juta kali buka tutup. Dari segi dimensi Oppo Find N3 mempunyai panjang 153,4 mm dan lebar 73 mm dengan berat 245 gram. Jika lipatan ponsel dibuka, lebar ponsel menjadi 143,1 mm.

Untuk urusan harga, Oppo Find N3 dijual di pasaran dengan harga Rp 29.999.000 untuk varian (16 GB/512 GB).(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi Oppo Find N3 Samsung Z Fold5 Smartphone Foldables Najwa Shihab