Digitalisasi Pelayanan, Pembina Samsat Jatim Dukung Aplikasi Signal

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

25 Februari 2024 02:29 25 Feb 2024 02:29

Thumbnail Digitalisasi Pelayanan, Pembina Samsat Jatim Dukung Aplikasi Signal Watermark Ketik
Bimtek aplikasi Signal. (Foto: Humas Polda Jatim)

KETIK, SURABAYA – Aplikasi Samsat Digital nasional (Signal) merupakan digital untuk pengesahan STNK tahunan, pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Aplikasi ini didukung langsung oleh Bapenda Jatim, Dirlantas Daerah dan PT Jasa Rajaharja Jatim yang berna Pembina Samsat Provinsi Jatim.

Kali ini dilakukan bimbingan teknis aplikasi Signal bertujuan untuk meningkatkan validitas kendaraan bermotor dan pajak kendaraan bermotor sebagai pendapatan daerah.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim menjelaskan Polda Jatim mendukung penuh adanya digitalisasi saat ini.

"Ditlantas Polda Jatim menyampaikan dukungan penuh terhadap aplikasi Signal sebagai program digitalisasi unggulan kapolri," paparnya pada Sabtu (25/2/2024) di Oakwood Hotel.

Dijelaskan juga oleh Kepala Bidang Pajak Daerah Bapenda Jatim Kresna Bimasakti mengatakan bahwa bimtek dan sosialisasi tersebut bisa menambah wawasan dan informasi.

Ia berharap kedepannya dapat diimplementasikan dalam pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Samsat Jatim. Mengenai pelaksanaan bimbingan teknis dan sosialisasi Aplikasi Signal tersebut dapat menambah wawasan dan informasi yang bermanfaat.

"Bagi saudara-saudara peserta untuk diimplementasikan dalam pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Samsat Jawa Timur," kata jelasnya.

Bimbingan teknis ini dihadiri oleh perwakilan Pembina Samsat Nasional, yaitu Kasi Standarisasi STNK dari Subdit STNK Regident Korlantas Polri. Dari Pembina Samsat Provinsi Jawa Timur, hadir Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim, Kepala Bidang Pajak Daerah Bapenda Jatim, dan Kepala Bagian Asuransi PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur. (*)

Tombol Google News

Tags:

Aplikasi Signal STNK tahunan Pembina Samsat Jatim Dirlantas Regident Ditlantas Polda Jatim Kepala Bidang Pajak Daerah Bapenda Jatim Kresna Bimasakti