Diduga Mabuk, Pemotor Tertancap Besi Tol Probowangi

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Mustopa

2 Februari 2024 13:10 2 Feb 2024 13:10

Thumbnail Diduga Mabuk, Pemotor Tertancap Besi Tol Probowangi Watermark Ketik
Proses evakuasi korban kecelakaan tunggal Adi Santoso (35) dengan menggunakan Gerinda untuk memotong besi cor yang menancap ditubuhnya/Foto:Tunjung Mulyono/Ketik.co.id

KETIK, PROBOLINGGO – Diduga mabuk, seorang pengendara motor di Kabupaten Probolinggo nekat menerobos pagar pembatas proyek underpass tol Probolinggo - Banyuwangi (Probowangi) di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Jumat (2/2/2024).

Akibat aksi yang dilakukan sekitar pukul 00.30 WIB dini hari itu, pemotor bernama Adi Nugroho (25) warga Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Korban ditemukan warga dalam kondisi terkapar dan tertancap besi konstruksi dari salah satu proyek strategis nasional tersebut.

Moh Saniman (34) salah seorang warga sekitar tempat kejadian, mengungkapkan bahwa sesaat sebelum kejadian, korban diketahui melintas menggunakan motor matic Honda Beat dengan kecepatan cukup tinggi. Ketika sampai di pembatas antara proyek dan jalan umum di Desa Sumberanyar itu, tiba-tiba korban menerobos pembatas itu dan terjatuh.

"Entah kenapa pemuda itu bisa sampai masuk ke areal pekerjaan tol itu. Padahal di depannya sudah ada pagar pembatas," ungkapnya, Jumat (2/2/2024).

Sementara itu, Kanit Laka Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama mengungkapkan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan anggotanya, didapati fakta bahwa tidak ada tanda bekas pengereman dari motor korban.

"Diduga kecelakaan tunggal tersebut akibat kelalaian dari pengendara motor. Namun kami akan pastikan itu setelah mendapat keterangan dari korban dan mengecek kembali keberadaan rambu dan lampu penerangan di lokasi," ungkapnya.

Terpisah Humas Tol Probowangi Paket III Mohammad Ifan menyampaikan bahwa kecelakaan yang terjadi di salah satu lokasi pekerjaan tol Probowangi itu murni akibat kelalaian dari pengendara motor. Diduga pemotor itu tengah berkendara dalam kondisi mabuk atau berada dibawah pengaruh minuman keras.

"Korban tengah berkendara dalam kondisi mabuk. Sehingga menabrak pembatas jalan dan tertusuk besi beton dari konstruksi tol,” katanya.

Adi Santoso harus dilarikan ke rumah sakit Rizani Paiton untuk menjalani proses perawatan karena mengalami luka parah pada tubuhnya akibat tertembus besi cor dari tol Paspro, tepatnya pada bagian pinggang tembus ke betis. Bahkan untuk mengevakuasinya sampai menggunakan gerinda untuk memotong besi yang menancap di tubuhnya itu.(*)

Tombol Google News

Tags:

Probowangi probolinggo Polres Probolinggo Paspro