Dibutuhkan Masyarakat, Kadin Kabupaten Malang Dukung Warung Madura Buka 24 Jam

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

28 April 2024 08:45 28 Apr 2024 08:45

Thumbnail Dibutuhkan Masyarakat, Kadin Kabupaten Malang Dukung Warung Madura Buka 24 Jam Watermark Ketik
Ketua Kadin Kabupaten Malang Priyo Sudibyo bersama Ketua Kadin Jatim dan perwakilan Kadin Belanda. (Foto: Kadin Kabupaten Malang for Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin Kabupaten Malang) mendukung Warung Madura Buka 24 jam. Karena keberadaan Warung Madura tersebut  mempermudah masyarakat mendapat harga pokok dengan mudah dan murah.

Ketua Kadin Kabupaten Malang Priyo Sudibyo mengatakan, tidak benar bahwasanya Kemenkop UKM akan membatasi jam operasional Warung Madura yang selama ini buka 24 jam.

"Sudah ada pernyataan dari Kemenkop UKM yang  tidak akan membatasi waktu operasional Warung Madura," ujar Priyo Sudibyo, kepada media nasional Ketik.co.id, Minggu, (28/4/2024). 

Lebih lanjut Bogank sapaan akrabnya mengatakan, keberadaan Warung Madura banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Karena mudah ditemukan dimana saja.

"Kebutuhan masyarakat bisa sewaktu-waktu. Mungkin ada yang membutuhkan obat mendesak di malam hari. Dan itu bisa diperoleh di Warung Madura yang buka 24 jam," kata Bogank yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang tersebut .

Menurutnya, keberadaan Warung Madura juga dibutuhkan masyarakat karena harga terjangkau. Masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok atau sembako dengan harga murah.

"Di Warung Madura menjual sembako dengan harga bersaing dan terjangkau. Disamping itu ada keunikan tersendiri. Warung Madura identik lampu warna-warni yang menarik perhatian," urainya.

Bogank yang juga Ketua Perserosi Kabupaten Malang tersebut juga menyebutkan, iklim persaingan Warung Madura juga sangat positif. Maka dari itu, banyak Warung Madura bermunculan.

"Meski jaraknya berdekatan antar satu sama lain, sesama Warung Madura tetap hidup rukun," jelas Ketua Harian PBVSI Kabupaten Malang tersebut.

Maka dari itu, ia menyebutkan Kadin Kabupaten Malang sangat mendukung Warung Madura yang buka 24 jam. Karena keberadaanya Sangat dibutuhkan masyarakat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kadin Kabupaten Malang Kabupaten Malang Warung Madura Kemenkop UKM