Dialog Kebangsaan UIN KHAS Jember Bangun Jiwa Kepemudaan Mahasiswa

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

4 Desember 2023 21:46 4 Des 2023 21:46

Thumbnail Dialog Kebangsaan UIN KHAS Jember Bangun Jiwa Kepemudaan Mahasiswa Watermark Ketik
Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Hepni (3/12/2023) (Foto: Humas UIN KHAS Jember)

KETIK, JEMBER – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember menggelar Dialog Kebangsaan bertajuk Anak Muda, Kesalehan, dan Nasionalisme pada Minggu (3/12/2023).

Secara tidak langsung, Rektor UIN KHAS Jember mengajak mahasiswa tetap produktif meskipun hari libur. Dengan menggelar Dialog Kebangsaan yang mendatangkan tokoh muda inspiratif.

Mereka adalah Ach. Ghufron Sirojd selaku Sekretaris Pribadi Ketua Umum PBNU, Dr. Ahmad Taufiq sebagai Dosen Universitas Jember, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Khusna Amal.

"Mari kita berlibur di akhir pekan ini dengan menikmati Wacana Kebangsaan dan Kepemudaan," ucap Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Hepni saat memberi pengantar Dialog Kebangsaan di GKT UIN KHAS Jember.

Menurutnya, wacana kepemudaan selalu unggul dan menarik untuk dikaji. Tak hayal, jika berbagai event yang dikomandoi anak muda, selalu dibanjiri oleh peserta. Termasuk, Dialog Kebangsaan ini yang dihadiri seribu peserta.

Baginya, semangat pemuda sudah seyogyanya kembali pada masa lalu, sebagaimana pada masa Keemasan Peradaban Islam kala itu yang menurutnya dipenuhi oleh pemuda.

"Syubbanul Yaum, Rijalul Ghad Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan," ucap Prof. Hepni

Meski begitu, imbuhnya, untuk meraih peluang anak muda sebagai pemimpin di masa mendatang, setidaknya mesti berbasis pada tiga hal, yaitu, menjadi ahli pada bidang tertentu, menguasai bahasa asing, dan cermat dalam melakukan Research atau penelitian.(*)

Tombol Google News

Tags:

UIN KHAS Jember Dialog Kebangsaan Kepemudaan mahasiswa Jember